Senin, 13 Mei 2013

Samsung investasi di Ubitus untuk layanan cloud gaming


Ubitus Inc, perusahaan penyedia solusi teknologi cloud gaming, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menerima investasi lebih dari $15 juta secara tunai dari Samsung Venture Investment Corporation (Samsung Ventures) untuk pengembangan teknologi cloud gaming ke level berikutnya.

Sejak cloud gaming menyebar pertama kalinya di Jepang pada September 2011, Ubitus telah memimpin pasar global dalam menyebarkan layanan cloud gaming komersial dengan operator papan atas dan vendor hardware terkemuka yang mencakup seluruh Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan dan China (termasuk Hong Kong). Didirikan pada tahun 2007 dan berkantor pusat di Taipei, Taiwan, Ubitus kini memiliki lebih dari 200 karyawan dan kantor di Amerika Serikat, Jepang, Korea dan China.

Didukung oleh track record yang terbukti solid di pasar, pendanaan babak baru yang dipimpin oleh Samsung Ventures, perusahaan investasi milik Samsung Group dengan untuk pendanaan bagi perusahaan yang terkait erat dengan strategi keseluruhan Samsung Group, akan lebih mendukung Ubitus untuk menentukan masa depannya dalam memajukan cloud gaming ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya terutama di pasar Smart TV dan perangkat mobile.

"Kami sangat senang bahwa investor terkemuka seperti Samsung Ventures mau menanamkan sahamnya di Ubitus yang membuat video game dapat dimainkan serta diakses layaknya layanan streaming film dan musik saat ini yang bisa mengubah cara orang menikmati game dalam 20 tahun terakhir," kata Wesley Kuo, CEO dari Ubitus.

Ke depan, dengan investasi baru yang telah dikumpulkan, Ubitus berkomitmen untuk meningkatkan cloud gaming ke level berikutnya dengan membangun pengalaman game baru dengan fitur yang lebih instan dan sosial yang diharapkan untuk dirilis pada perangkat Samsung pada Q3 tahun ini.

Memanfaatkan produk perangkat mobile populer mereka seperti smartphone, tablet dan Smart TV, Samsung Electronics telah memulai membangun bisnis game sebagai salah satu strategi baru untuk meningkatkan pendapatan.

Untuk ini, Samsung telah menyiapkan dana besar hingga puluhan miliar won untuk membombardir para pengembang game dengan uang untuk membuat ekosistem game buat Samsung Apps dan TIZEN STORE, dengan baru - baru ini mereka telah merekrut ahli software yang merupakan mantan direktur eksekutif dari NHN Kim Kyu-ho, yang akan mulai bekerja bulan ini sebagai managing director yang akan memberikan dorongan pada bisnis game di Media Solution Center (MSC) dan mengakuisisi perusahaan game multi-screen MOVL.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar