Senin, 06 Mei 2013

Kemegahan R5, pusat R&D global baru Samsung


Samsung Electronics kemarin mengumumkan bahwa pembangunan R5 (R5 Project) akan selesai pada akhir bulan ini. R5 Project yang berarti proyek pembangunan pusat penelitian dan pengembangan (Research & Development/R&D) yang ke-5 di Samsung Digital City dimulai pada bulan Desember 2010.

R5 memiliki luas kotor 300.000 ㎡, dengan 25 lantai di atas tanah dan 5 lantai di bawah tanah. R5 terhubung ke pusat-pusat penelitian lain milik Samsung melalui koridor bawah tanah.

Sekitar 10.000 staf peneliti dari divisi bisnis nirkabel Samsung akan pindah ke R5. Peningkatan tajam dalam bisnis dan popularitas perangkat mobile seperti smartphone dan tablet berimbas pada meningkatnya jumlah staf peneliti di divisi bisnis nirkabel Samsung yang bekerja di pusat penelitian, dan Samsung memiliki staf peneliti yang tersebar di seluruh tempat, tidak hanya di dalam Samsung Digital City, tetapi bahkan sampai ke luar area markas besar Samsung. Samsung mengharapkan R5 bisa menciptakan sinergi dalam R&D dengan menempatkan staf penelitian secara bersama-sama dalam satu bangunan.



Sebuah ruang humas berukuran raksasa juga ditempatkan di dalam R5. Ruang humas ini dibangun demi kepentingan dari Vice Chairman Samsung, Jay Lee (Lee Jay-yong), dan diharapkan paling cepat akan dibuka pada awal tahun depan.

Dengan selesainya pembangunan R5, Samsung Digital City akan menjadi pusat R&D global di mana lebih dari 25.000 peneliti akan bekerja di dalamnya. Sebuah kompleks penelitian material untuk Samsung SDI, Cheil Industries, Samsung Corning Precision Materials dan Samsung Fine Chemical juga sedang dibangun, yang diharapkan akan selesai dalam semester kedua tahun ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar