Selasa, 07 Mei 2013

Samsung Smart Camera NX300 mendapat penghargaan kamera terbaik 2013


Samsung Smart Camera NX300 berhasil memenangkan penghargaan TIPA Awards 2013 untuk kategori Best CSC Advanced, menjadikannya sebagai compact system camera (CSC) canggih (advanced) terbaik yang beredar di pasar untuk tahun ini. Tidak cuma itu saja, lensa 3D tunggal yang digunakannya juga mendapat penghargaan Best Mobile Imaging Innovation.

Smart Camera NX300 dengan sensor APS-C CMOS 20,3 Megapiksel memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang tajam dan hidup dengan warna yang jernih dalam segala kondisi cahaya. Mengambil foto dalam kondisi gelap juga dimungkinkan dengan rentang ISO NX300 yang luar (ISO100-25600), sedangkan fitur baru Hybrid Auto Focus (AF) akan memberikan deteksi yang cepat, akurat dan kontras. Dengan konektivitas Wi-Fi memungkinkan pengguna untuk berbagi foto mereka secara langsung. Semua fitur ini telah berkontribusi besar pada keputusan dewan juri TIPA untuk penghargaan kategori 'Best CSC Advanced'.


Sementara sistem lensa 3D tunggal yang pertama di dunia untuk kamera konsumen, lensa Samsung 45mm f/1.8 (2D/3D) dianugerahi olehdewan juri TIPA sebagai Best Mobile Imaging Innovation. Lensa ini mampu menangkap baik foto maupun video Full HD 1080p dalam format 3D yang sempurna, dan pengguna dapat memilih untuk mengambil gambar 2D atau 3D tanpa mengubah lensa dengan hanya menyalakan modus 3D.


Tidak cukup dengan dua penghargaan, Samsung juga dianugerahi Best Photo TV untuk Smart TV F8000. Menurut dewan juri TIPA, Samsung Smart TV F8000 mampu mengubah cara pengguna untuk melihat foto di TV mereka dengan membiarkan mereka "untuk berinteraksi dengan foto dan membaginya di jejaring sosial, mengeditnya dengan aplikasi, dan menggunakan TV sebagai pusat foto dengan berbagai perangkat".

"Kami sangat bangga bisa memenangkan penghargaan bergengsi ini. Penghargaan ini merupakan pengakuan dari industri bahwa Samsung terus menerus memberikan produk imaging mtakhir yang inovatif, yang sangat dibutuhkan oleh konsumen, membuatnya mudah untuk menangkap foto, bisa langsung berbagi dan melihat momen-momen tak terlupakan," kata Kim Seok-pil, Presiden dan CEO Samsung Electronics Eropa.

Penghargaan Technical Image Press Association (TIPA) Awards diakui sebagai penghargaan produk imaging dan foto yang paling didambakan di seluruh dunia. Setiap tahun, editor TIPA memilih foto terbaik dan produk imaging yang diperkenalkan ke pasar selama 12 bulan sebelumnya. Upacara penghargaan sendiri akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada bulan Juni 2013 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar