Senin, 01 April 2013

Samsung Ultrabook terbaru: kinerja terbaik, desain elegan, harga terjangkau

Samsung Ultrabook terbaru Series 5 Ultra

Anda sedang berburu Ultrabook terbaru dengan terjangkau yang dibalut desain elegan dan kinerja terbaik? Di sini kita mencoba untuk mengulas dua Ultrabook terbaru keluaran dari Samsung, masing-masing Series 5 Ultra NP530U3C dan Series 7 Ultra NP730U3E yang sama-sama memiliki layar LED 13.3-inci, berbasis hardware Intel terbaru, desain premium yang identik dan tentunya sistem operasi Microsoft Windows 8 terbaru.

Penjajakan pertama Samsung ke pasar Ultrabook datang melalui Series 5 Ultra, dimana model ini dikemas dengan prosesor Intel Sandy Bridge dan hybrid-storage untuk menjaga harga tetap terjangkau tanpa mengurangi kualitas kinerja secara keseluruhan. Sementara Series 7 Ultra dibuat lebih bertenaga dengan Solid-state Drive (SSD) 128GB dan dedikasi Graphic Processing Unit (GPU) eksternal melalui AMD Radeon HD 8570M khusus buat Anda yang menginginkan kinerja yang lebih ekstrim.

Secara teknis, penambahan elemen hardware kunci di atas adalah satu-satunya perubahan yang nyata yang dibuat untuk Ultrabook series 5 dan Series 7 sejak awal dirilis, namun tak bisa dipungkiri kalau Samsung Series 5 Ultra dan Series 7 Ultra adalah pesaing yang paling potensial dan nyata untuk gelar Ultrabook terbaik dunia pada kisaran harga 7 - 11 jutaan berdasarkan ulasan berbagai media asing, dan juga perangkat portabel yang solid dan sangat cocok untuk tujuan praktis dalam lingkungan apapun.

Samsung Ultrabook terbaru Series 5 Ultra

Desain slim stylish dan nyaman dalam pemakaian

Kedua Ultrabook terbaru Samsung ini tidak diragukan lagi adalah mesin yang dirancang dengan sangat baik untuk memenuhi unsur keindahan, ketahanan dan kenyamanan. Desain sepenuhnya didominasi warna metal silver yang mewah, tidak kalah prestisius jika Anda bandingkan dengan Apple Macbook misalnya, dan dibangun melalui campuran plastik dan aluminium berkualitas tinggi. Tidak seperti beberapa notebook lainnya, plastik dan aluminium yang digunakan terasa sangat kuat dan dirakit secara bersamaan pada Series 5 Ultra dan Series 7 Ultra, menambahkan jaminan bahwa kedua Ultrabook ini memang dibangun untuk daya tahan maksimal dan tidak akan berantakan walaupun sudah digunakan selama beberapa tahun.

Dengan dimensi 315,1 x 218,9 x 14,9mm untuk Series 5 Ultra dan 324 x 224 x 17,5mm untuk Series 7 Ultra membuat keduanya termasuk dalam jajaran Ultrabook tertipis di pasaran. Dalam dunia nyata, bukan foto di atas kertas, desain yang estetis dan ketipisan dari kedua Ultrabook ini akan membuat Anda bangga ketika harus menyandingkannya dengan perangkat merk lain yang sejenis, bahkan dengan Asus Zenbook sekalipun.

Samsung Ultrabook terbaru Series 7 Ultra

Keyboard sangat ideal bagi mereka yang suka mengetik

Sejak generasi netbook N210 yang pertama kali saya gunakan untuk menulis blog pada awal 2010, Samsung selalu menghadirkan keyboard portabel yang sangat nyaman melalui Island-type keyboard pada setiap notebook mereka, dan ini tidak terkecuali pada kedua Ultrabook terbaru ini. Dengan pemisah tombol yang pas, respon yang sangat baik untuk setiap tombol dan tidak adanya kedangkalan yang biasanya dikeluhkan pada Ultrabooks, Series 5 Ultra dan Series 7 Ultra menjadi pilihan yang tepat dan patut dipertimbangkan jika Anda menghargai kecepatan mengetik dan bersedia mengorbankan beberapa milimeter untuk mendapatkan itu. Sayangnya hanya Series 7 Ultra yang memiliki fitur backlit pada keyboard, namun ukuran tombol yang lega memastikan kegiatan mengetik Anda akan tetap akurat walaupun dalam gelap, dengan sebelumnya membiasakan diri Anda dengan tata letak keyboard.

Samsung Series 5 Ultra NP530U3C ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-3217U 1,80GHz dengan memori cache 3MB L3. Ini adalah prosesor yang sudah dicoba dan teruji dengan ulasan yang sangat baik oleh berbagai media online, menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi daya. Ditambah dengan RAM 4GB DDR3, akan memastikan bahwa setiap multitasking bisa ditangani tanpa ragu-ragu.

Buat Anda yang suka menjalankan aplikasi multimedia, menonton film-film Full HD dan game-game 3D kelas berat bisa mempertimbangkan Series 7 Ultra NP730U3E dengan prosesor Intel Core i5-3337U, kartu grafis AMD Radeon HD 8570M 1GB, layar resolusi tinggi (Full HD 1920x1080) dan dentuman speaker stereo JBL (2W x 2).

Samsung Ultrabook terbaru Series 5 Ultra

Penyimpanan besar, booting super cepat

Sejalan dengan persyaratan Intel untuk sebuah perangkat Ultrabook, Samsung Series 5 dan Series 7 menggunakan media penyimpanan SSD. Namun untuk membuat harga lebih kompetitif dan penyimpanan yang besar, SSD yang berkapasitas kecil di Series 5 Ultra bekerja berdampingan dengan HDD tradisional berkapasitas untuk menciptakan apa yang disebut sebagai penyimpanan hybrid (hybrid-storage). Para model Ultrabook NP530U3C dilengkapi dengan 24GB SSD ExpressCache dan 500GB S-ATAII Slim Hard Drive (5.400RPM).

Berkat Samsung Fast Solutions melalui ExpressCache ini, Series 5 Ultra 5 bisa booting dengan sangat cepat hanya berkisar 20 detik. Series 7 Ultra tentu lebih cepat lagi karena 100% menggunakan SSD 128GB sebagai media penyimpanan utama. Kinerja semacam ini membuat Anda tersenyum pada awalnya, dan pada waktunya Anda akan bertanya-tanya mengapa SSD ini tidak menjadi standar sejak dulu.



Layar jernih yang memanjakan mata

Penampang layar seluas 13,3-inci dengan panel backlit LED dan teknologi Anti-Reflective yang memberikan sudut pandang yang sangat baik dari segala sisi. Disini terletak perbedaan resolusi yang digunakan oleh dua Ultrabook terbaru Samsung ini, dengan Series 5 Ultra menawarkan resolusi HD hingga 1366x768 300nit kecerahan dan Series 7 Ultra menawarkan resolusi Full HD hingga 1920x1080 dengan kecerahan 350nit pada layar matte. Memutar video HD di YouTube terbukti cukup bagus dan detil dengan semua warna keluar seperti aslinya.

Layar Full HD pada Series 7 Ultra memberikan kenyamanan lebih baik ketika memutar film kualitas BluRay dan memudahkan Anda untuk menjalankan beberapa program bersamaan, tanpa perlu berganti window.

Kelengkapan konektivitas sangat diperhatikan oleh Samsung untuk dua produk Ultrabook terbaru ini, sehingga tidak ada port yang tertinggal. Di sekitar sisi Ultrabook Anda akan menemukan 2 x USB 2.0 ports dan 1 x USB 3.0 port, HDMI port, 10/100/1000 Gigabit Ethernet LAN port dan 3-in-1 (SD, SDHC, SDXC) card reader.
Samsung Ultrabook terbaru Series 7 Ultra


Kesimpulan

Samsung Series 5 dan Series 7 Ultrabook adalah mesin yang sangat bisa diandalkan, dibangun diatas komponen hardware yang berkualitas dan desain yang elegan. Keyboard adalah fitur paling menonjol dengan kenyamanannya, sementara layar resolusi tinggi yang jernih membuat semua yang tertampil diatasnya menjadi seperti hidup dan berwarna.

Kinerja yang cepat dengan prosesor Intel terbaru dan penyimpanan SSD membuat kegiatan multitasking terasa mulus. Bagi Anda yang mengunginkan memori penyimpanan besar dan harga terjangkau sekitar 7 jutaan rupiah bisa memilih Samsung Series 5 Ultra NP530U3C. Dan buat Anda yang ingin dimanjakan dengan pengalaman multimedia yang tak tertandingi bisa memilih Samsung Series 7 Ultra NP730U3E, namun untuk itu Anda harus sedikit merogoh kocek lebih dalam dengan harga sekitar 11 jutaan rupiah.

Bagaimana? Untuk mendapatkan Ultrabook terbaik dan mewah tidak harus mahal bukan? Untuk informasi dan keterangan yang lebih jelas tentang spesifikasi, fitur dan dukungan untuk Ultrabook terbaru dari Samsung ini selengkapnya bisa Anda lihat disini: http://www.samsung.com/id/consumer/computers-printer/notebook-pc/ultra-portable/NP730U3E-S01ID?cid=id_seocompetion_ultrabook_2013



Tidak ada komentar:

Posting Komentar