Senin, 15 April 2013

Samsung akan luncurkan printer revolusioner berbasis TIZEN?


Awal tahun ini, Samsung Electronics mempromosikan bisnis printer yang ada untuk divisi bisnis baru di bawah segmen elektronik konsumen dan mengumumkan bahwa mereka akan memperkuat bisnis printer. Setiap kali Samsung memutuskan untuk "memperkuat" salah satu bisnis nya, mereka akan mengembangkan suatu produk yang inovatif dan berbeda untuk kemudian akan melibatkan sumber daya pemasaran yang agresif setelahnya.

Setelah mempromosikan bisnis printer menjadi divisi yang meluas, Samsung telah mengambil "mobile" sebagai kata kunci untuk produk printer yang "inovatif dan berbeda". Dan kemarin Samsung telah mengumumkan bahwa mereka akan membuat perbaikan yang revolusioner untuk printer nya, dimana ketika Anda menyentuh tombol "print" pada smartphone atau tablet dari Samsung, konten atau file secara otomatis akan dicetak oleh printer Samsung terdekat dengan Anda.


Samsung juga telah menyiapkan aplikasi Samsung Mobile Print - dengan tombol "print" pada aplikasi ini akan mencetak sebagian atau keseluruhan dari konten yang tersimpan dalam smartphone, termasuk gambar/foto, e-mail, dokumen, PDF dan dokumen MS Office.

Printer multi-fungsi Samsung akan hadir dengan fitur yang bisa mengirimkan dokumen yang dipindai secara langsung ke smartphone, yang disebut fitur "scan-to-phone". Samsung juga menekankan bahwa aplikasi mobile printing adalah satu-satunya aplikasi yang dapat mengirim faks secara langsung.

Printer sendiri bersama dengan sistem infotainment dalam kendaraan (IVI), Smart TV, notebook/laptop dan Smart Camera adalah perangkat yang rencananya masuk dalam "TIZEN OS Compliance Profile" bersama dengan smartphone dan tablet yang telah didukung saat ini.


Samsung telah memperkenalkan laser printer berwarna pertama di dunia yang mendukung Near Field Communication (NFC) di pameran CEBIT 2013 yang berlangsung di Jerman pada bulan Maret lalu. Ketika smartphone yang memiliki fungsi NFC digesek (atau ditandai/tag) pada printer, file yang ditunjuk akan otomatis dicetak tanpa melalui kerumitan pengaturan smartphone untuk printing. Printer Samsung yang mendukung NFC dijadwalkan akan diluncurkan secara global pada semester kedua tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar