Selasa, 16 April 2013

Infraware luncurkan Polaris App Generator, teknologi konversi aplikasi dan game Android ke TIZEN


Berbagai solusi inovatif untuk sistem operasi (OS) TIZEN dengan cepat bermunculan sejak rilis resmi dari TIZEN 2.0 Magnolia di Mobile World Congress (MWC) 2013 dan Tizen Developer Conference 2013 mendatang yang dijadwalkan berlangsung tanggal 22-24 Mei Di San Fransisco. Infraware, perusahaan software dan layanan mobile inovatif yang berbasis di Korea, hari ini meluncurkan Polaris App Generator (PAG) yang dapat mengubah aplikasi dan game Android untuk bisa berjalan secara mulus pada perangkat TIZEN. Infraware juga mengumumkan rencananya untuk membuat layanan penerbitan untuk aplikasi dan game TIZEN yang berasal dari konversi melalui teknologi PAG bulan depan.

PAG dari Infraware ini didasarkan pada teknologi unik Polaris Android Framework (PAF) yang dikembangkan setelah penelitian yang panjang pada Dalvik Virtual Machine. PAF adalah platform teknologi yang memungkinkan aplikasi Android untuk berjalan pada platform non-Android terutama TIZEN. Teknologi revolusioner ini memungkinkan aplikasi dan game bisa dikonversi dengan mudah ke TIZEN, dengan ekstensi .TPK, untuk bisa lancar beroperasi pada beragam perangkat yang menggunakan OS TIZEN.

Infraware juga berencana untuk menyediakan layanan penerbitan untuk aplikasi dan game TIZEN yang berasal dari konversi di TIZEN STORE. Pengembang yang berkolaborasi dengan Infraware untuk mengkonversi aplikasi mereka dapat mengambil keuntungan dari Infraware yang memiliki track record yang terbukti sukses untuk lokalisasi dan penerbitan aplikasi maupun game. Infraware, bersama-sama dengan perusahaan afiliasinya, Selvas, yang mengkhususkan diri dalam pengembangan game mobile dan penerbitan, akan mendukung pengembang untuk secara bersama-sama membangun ekosistem TIZEN.


"Infraware akan mendukung sistem operasi mobile baru dan pertumbuhan yang stabil dengan teknologi inovatif dan pengetahuan kami," kata Kwak Min-cheol, CEO dari Infraware. "Juga, bersama dengan TIZEN dan platform mobile baru lainnya, kami berkomitmen untuk mengeksplorasi dan mempromosikan pertumbuhan yang berkelanjutan dalam efisiensi dan peluang ekspansi pasar untuk pengembang aplikasi dan game melalui upaya teknologi dan layanan yang meminimalkan biaya tambahan buat mereka."

Terjunnya Infraware ini didasarkan fakta bahwa Samsung telah menyatakan visi mereka untuk ekosistem TIZEN dengan peluncuran smartphone TIZEN yang direncanakan pada semester ketiga 2013.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar