Selasa, 09 April 2013

Divisi Komunikasi Mobile Samsung akan menjadi perusahaan elektronik sendiri


Divisi Komunikasi Mobile di Samsung Electronics (Samsung Mobile Communications/SMC) akan berkembang dari pabrik perakit handset menjadi perusahaan elektronik yang total berdiri sendiri, dengan memperluas ruang lingkup di rumah produksi untuk industri pendukung secara keseluruhan, termasuk bahan/material, suku cadang dan modul. Perusahaan baru ini juga berencana untuk menjadi penyedia semua komponen untuk rantai pasokan yang khusus dioptimalkan untuk produksi smartphone, baik itu prosesor, layar sentuh, kamera hingga casing.

Menurut sumber industri hari ini, divisi komunikasi mobile dari Samsung Electronics akan mulai mengembangkan prosesor aplikasi (AP), menambahkan satu lagi item untuk daftar item yang diproduksi secara in-house yang sudah termasuk modul kamera, panel layar sentuh dan casing. Divisi komunikasi mobile telah mengganti nama tim pengembangan AP ke Lab AP untuk memperkuat kapasitas pengembangan semikonduktor. Jika Lab ini dapat mengintegrasikan chip LTE yang dikembangkan oleh Lab DMC kepada AP, tingkatan sinergi yang lebih signifikan bisa diharapkan.

Divisi komunikasi mobile juga akan membuat bahan utama untuk produksi in-house, seperti lensa kamera. Divisi ini baru saja membangun 30 injeksi, cetakan, perakitan, dan jalur inspeksi untuk produksi lensa buat modul kamera 13 megapiksel di pabrik Vietnam mereka di Vietnam.

Divisi bisnis ini juga terlibat dalam perakitan unit backlight LCD untuk tablet dan smartphone yang berada pada rentang harga mid-end dan low-end. Divisi ini membuat kontrak langsung dengan pemasok BLU dan mulai mendapatkan panel dan bagian lain dengan sendirinya.

Divisi ini telah memesan 200 cetakan injeksi dari kelas 250 ton dan 350 ton ke pabrik Vietnam tahun ini. Melalui cetakan yang baru dipesan ini dapat menghasilkan 7 juta unit casing smartphone 5-inci per bulan. Samsung Electronics telah membangun lini produksi modul kamera pada tahun 2011 dan telah mulai memproduksi modul kamera 13 megapiksel secara in-house.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar