Jumat, 22 Maret 2013

Samsung OLED TV mendapat sertifikasi pertama di dunia untuk kualitas gambar


Samsung Electronics pada hari Selasa (19/3) kemarin mengatakan bahwa mereka telah memenangkan sertifikasi OLED TV pertama di dunia untuk kualitas gambar dari Underwriters Laboratories (UL), sebuah organisasi yang menguji keamanan sebuah produk yang berbasis di Amerika Serikat.

Samsung Electronics menambahkan bahwa sertifikasi OLED TV pertama pada kinerja kualitas gambar ini merupakan bukti kualitas global yang diterima dengan TV Samsung.

Untuk proses sertifikasi, UL pertama kali telah diperkenalkan "Emotional Image Quality Evaluation" yang membantu menilai kualitas gambar yang unik dari OLED TV. Evaluasi baru ini mulai digunakan sebagai standar internasional sejak tahun 2010 untuk bisa lebih tepat mengukur ekspresi kedalaman dari sebuah warna, kecerahan dan lain-lain.

Berbeda dengan teknologi yang ada sebelumnya, sebuah panel OLED mampu memancarkan cahaya dengan sendirinya tanpa sumber penerangan serta memiliki respon yang sangat cepat untuk menampilkan gambar yang tajam tanpa gerakan yang kabur (motion blurring) atau masalah tumpang tindih (overlapping issues) bahkan ketika menonton film aksi dan tayangan olahraga.

Sebelumnya Samsung juga sudah memenangkan sertifikasi TV pertama untuk UHD TV terhadap kinerja kualitas gambar dari berbagai organisasi terkenal di dunia seperti UL, TUV Rheinland dan Intertec.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar