Kamis, 21 Maret 2013

CEO Samsung: Kita tidak khawatir berpisah dengan Apple


Samsung Electronics akhirnya menjawab rumor dengan mengatakan bahwa mereka "tidak peduli" tentang salah kemungkinan kalau Apple tidak memesan komponen elektronik lagi untuk pembuatan smartphone iPhone, pemutar MP3 iPod, tablet iPad maupun laptop MacBook.

Vice Chairman dan CEO Samsung Electronics, Kwon Oh-hyun, bertemu pers lokal di pertemuan umum Korea Electronics Association (KEA) pada hari Rabu (20/3) kemarin dan berkata, "Pesanan bisa naik dan turun dalam perjalanan bisnis apapun - beberapa menjadi sensitif terhadap masalah ini, tapi saya tidak khawatir tentang hal itu."

Apple baru-baru ini mengirimkan permintaan untuk komponen elektronik yang akan digunakan untuk pembuatan iPad generasi ke-5 dan iPad Mini 2 kepada pemasok komponen, dan Samsung Display tidak terdapat pada daftar penerima. Pengamat industri melihat keputusan Apple baru-baru ini sebagai awal untuk memutuskan hubungan dengan Samsung. Namun, komentar CEO Samsung ini kembali menegaskan bahwa pandangan itu tak berdasar.

Pada sidang umum KEA, Kwon ditunjuk sebagai ketua Asosiasi. Dalam pidato pelantikannya, Kwon menekankan niatnya untuk menyebarkan semua pengalamannya dari industri elektronik keempat terkuat di dunia untuk industri lain dengan mempromosikan konvergensi di antara perangkat elektronik. Konvergensi adalah isu utama di industri elektronik dan IT dimana semua perusahaan berniat menerapkannya untuk produk-produk mereka, seperti yang dilakukan oleh Samsung melalui TIZEN.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar