Sabtu, 16 Maret 2013

Samsung Electronics tunjuk Co-CEO baru

Dari kiri: CEO Kwon Oh-hyun, Co-CEO JK Shin dan Co-CEO Yoon Boo-keun.

Samsung hari ini mengumumkan pengangkatan Presiden Yoon Boo-keun dan Presiden Shin Jong-kyun (JK Shin) sebagai co-CEO Samsung Electronics setelah rapat umum pemegang saham tahunan yang ke-44. Vice Chairman Kwon Oh-Hyun akan mempertahankan posisinya sebagai CEO dan Ketua Dewan Direksi. Ia juga akan terus mengawasi bisnis komponen Samsung Electronics.

Pengangkatan baru ini sebagai pengakuan kinerja yang kuat dari Presiden Yoon dan Presiden Shin. Di bawah Presiden Yoon, bisnis TV Samsung terus dipertahankan dan memperkuat posisi kepemimpinan global setelah menjadi No.1 dunia pada tahun 2006. Di bawah Presiden Shin, bisnis mobile Samsung mencatat pertumbuhan yang signifikan dan mencapai posisi No.1 global untuk smartphone pada tahun 2011 dan ponsel secara keseluruhan pada tahun 2012.

Presiden Yoon akan melanjutkan perannya mengawasi Divisi Consumer Electronics, yang meliputi TV dan produk peralatan rumah tangga, sedangkan Presiden Shin akan tetap bertanggung jawab atas divisi IT & Mobile Communications.

Struktur kepemimpinan baru ini akan berfungsi untuk memperjelas dan meningkatkan manajemen independen dari dua divisi yang telah ditetapkan, serta manajemen independen dari set dan bisnis komponen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar