Sabtu, 16 Maret 2013

Samsung Electronics adakan Rapat Umum Pemegang Saham yang ke-44


Samsung Electronics mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang ke-44 pada tanggal 15 Maret di kantor pusat di Seocho-dong, Seoul. Pertemuan ini dihadiri oleh pemegang saham dan investor institusional.

Samsung Electronics melaporkan kinerja usahanya untuk 2012. Pendapatan konsolidasi untuk tahun penuh 2012 mencapai 201 triliun won dan laba usaha konsolidasi tercatat 29 triliun won. Item Agenda termasuk persetujuan untuk laporan keuangan ke-44, persetujuan pengangkatan Direksi, dan persetujuan untuk langit-langit remunerasi bagi Dewan Direksi.

Kwon Oh-hyun, Vice Chairman dan CEO Samsung Electronics, mengatakan, "Meskipun penurunan ekonomi global dan perubahan yang cepat dalam lingkungan bisnis tahun lalu, Samsung Electronics mencatat pendapatan dan keuntungan yang belum pernah terjadi sebelumnya, berkat dorongan dan dukungan pemegang saham. Ini memungkinkan perusahaan untuk lebih memperkuat kepemimpinannya dalam industri."

Vice Chairman Kwon menambahkan, "Kondisi menantang dalam ekonomi global diperkirakan akan terus berlanjut tahun ini, tetapi perusahaan akan berusaha untuk memperbaiki kinerja usaha tahun lalu dengan memperkuat daya saing pada area bisnis inti dan mempromosikan industri yang lebih maju."

Samsung Electronics akan berbagi upaya untuk memenuhi tanggung jawab sosialnya, termasuk pembentukan Komite CSR di bawah Dewan Direksi. Arah manajemen perusahaan untuk 2013 akan mengikutinya.

Pertama, Samsung Electronics akan bekerja untuk memajukan diri menjadi perusahaan yang memimpin industri elektronik global. Untuk tujuan ini, perusahaan telah menyusun rencana untuk mempertahankan keunggulannya atas pesaing di bidang bisnis utama, termasuk ponsel, TV, dan bisnis memori, sekaligus memperkuat kompetensi dasar di bidang bisnis yang dipromosikan, termasuk peralatan rumah tangga, printer, kamera, dan bisnis sistem LSI.

Perusahaan juga akan memperkuat fondasi area bisnis yang muncul, termasuk peralatan medis, dan secara cepat mengembangkan kompetensi B2B nya. Fokusnya ada pada pengembangan kompetensi khas dalam daya saing software, merek, dan kekayaan intelektual, akan terus berlanjut.

Kedua, Samsung Electronics akan merespon dengan cepat untuk berubah dan risiko, suatu kompetensi intrinsik dalam perusahaan. Hal ini akan bertujuan untuk meningkatkan fleksibilitas strategis, kecepatan, dan efisiensi, serta peningkatan daya saing SCM global.

Ketiga, Samsung Electronics akan terus melakukan upaya untuk memperkuat reputasinya di kalangan konsumen dan mendapatkan penerimaan yang lebih luas dalam masyarakat sebagai perusahaan yang terpercaya dan dikagumi.


Untuk setia memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan, Samsung Electronics berencana untuk membentuk Komite CSR di bawah Dewan Direksi. Terdiri dari direksi luar, Komite CSR akan membentuk kelompok-kelompok penelitian individu untuk bidang-bidang seperti kontribusi sosial dan pertumbuhan bersama. Partisipasi para ahli dari berbagai bidang akan terus didorong.

Jika diperlukan, proyek bersama dengan kelompok-kelompok eksternal akan dilakukan, untuk mendorong kegiatan selanjutnya yang berfungsi untuk membantu masyarakat.

Selain itu, Samsung Electronics akan terus memajukan kebudayaan pertumbuhan yang saling menguntungkan dengan perusahaan mitra, di mana pengetahuan dan keahlian bersama untuk meningkatkan daya saing global mitranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar