Jumat, 29 Maret 2013

Samsung dan KT kerjasama kembangkan bangunan cerdas


Dua anggota Tizen Association Samsung Electronics dan KT telah bekerja sama untuk mendorong bisnis Smart Building, solusi bangunan cerdas yang terkoneksi melalui platform berbasis web. Pejabat di KT mengatakan hari ini bahwa kedua perusahaan telah mencapai kesepakatan untuk bersatu untuk menyediakan infrastruktur yang terkoneksi dengan web untuk bangunan baru.

Berdasarkan perjanjian tersebut, Samsung akan menawarkan kontrol untuk sistem IT, sedangkan KT akan menyediakan infrastruktur telekomunikasi. KT adalah operator fixed-line yang dominan di Korea. Sementara Samsung telah memperluas investasi di bisnis jaringan setelah mereka mengidentifikasinya sebagai salah satu generator untuk menghasilkan keuntungan besar berikutnya.

"Ini adalah kesepakatan yang saling menguntungkan buat keduanya. KT akan memperluas bisnis smart building sebagai bagian dari mesin pertumbuhan berikutnya. Samsung mempertajam bisnis jaringan mereka," kata seorang pejabat KT, sambil menambahkan bahwa diskusi yang sedang berlangsung diantara keduanya saat ini sudah masuk level penerapan pekerjaan.

Vice Chairman Samsung Jay Lee (kiri) saat bertemu dengan Chairman KT Lee Suk-chae di MWC 2013 Barcelona

Langkah itu muncul setelah eksekutif puncak dari dua perusahaan baru-baru ini bertemu di pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona saat peluncuran TIZEN 2.0.

"Chairman KT Lee Suk-chae bertemu dengan Vice Chairman Samsung Electronics dan Chief Operating Officer Lee Jay-yong [Jay Lee] pada pameran teknologi bulan lalu di kota Barcelona di Spanyol. Kedua membahas bagaimana membangun kembali hubungan bisnis mereka," kata pejabat KT.

Ahli pasar mengatakan perjanjian ini menunjukkan bahwa kedua raksasa teknologi ini ingin membangun kembali hubungan korporasi mereka yang sempat mengalami masalah tahun lalu akibat ketidaksepahaman soal lalu lintas data untuk Smart TV.

Berikut ini video gambaran solusi Smart Building dari Samsung Techwin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar