Kamis, 28 Februari 2013

Highlights Samsung Forum 2013 untuk regional Asia di Jakarta


Sementara Mobile World Congress (MWC) 2013 yang sedang berlangsung di Barcelona menawarkan peview dari produk mobile Samsung terbaru, sementara Samsung Forum 2013 yang digelar di hotel Mulia, Jakarta, antara 27 Februari - 2 Maret diadakan untuk memamerkan produk Samsung yang akan dirilis di kawasan Asia Tenggara, Oceania dan Taiwan. Ada puluhan perangkat audio-visual, mobile dan IT, serta peralatan digital lainnya yang bisa ditemukan disini.

Gregory Lee, Presiden dan CEO Samsung Asia, dalam sambutannya kemarin (27/2) mengatakan bahwa terpilihnya Jakarta sebagai kota penyelenggara tahun ini karena merupakan salah satu pasar kunci yang dibidik oleh Samsung terkait dengan jumlah populasinya yang tinggi. "Indonesia merupakan salah satu pasar smartphone utama Samsung,” katanya.

Lee mengatakan pada tahun 2012 Samsung Electronics membukukan penjualan hampir senilai US$ 187 miliar ( sekitar 2 triliun rupiah). Di Asia Tenggara, Oceania, dan Taiwan, Samsung telah meraih peningkatan pendapatan sebesar 63 persen dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dalam kategori TV, layar monitor, peralatan rumah tangga seperti kulkas dan ponsel/smartphone. Kedepannya, kata Lee, Samsung ingin menampilkan paradigma baru melalui konvergensi dalam kategori Smart TV, peralatan rumah tangga yang cerdas, smart camera, dan peralatan mobile lainnya yang senantiasa terkoneksi.

“Inovasi yang terus menerus serta berbagai penemuan adalah kunci penting dalam bisnis kami serta memungkinkan konsumen menemukan berbagai dunia penuh kemungkinan melalui teknologi,” kata Gregory Lee.

Di akhir sambutannya, Gregory Lee mengajak semuanya untuk terus menemukan kemungkinan-kemungkinan baru dengan teknologi. Kemungkinan-kemungkinan baru melalui teknologi itu terwujud melalui deretan perangkat TV UHD, LED, smartphone, tablet, hingga kamera digital terbaru yang diperkenalkan hari ini. Dia juga memaparkan bahwa produk-produk terbaru Samsung itu telah disesuaikan dengan kebutuhan lokal.


Di lini televisi, Samsung memiliki seri F8000 dengan layar 75-inci, TV LED dengan prosesor quad core. Selain itu, Samsung juga memperkenalkan lini televisi ultra high definition (UHD) seri 85S9 dengan layar 85-inci dan desain "Timeless Gallery".


Untuk smartphone dan tablet ada beberapa yang patut dicermati seperti Samsung Galaxy Note 8.0, tablet 8-inci yang dilengkapi dengan S Pen yang baru saja diluncurkan di MWC 2013. Juga ada beberapa smartphone mid-end hingga low-end yang siap masuk pasar Asia seperti Galaxy Young, Galaxy Fame, Galaxy Grand, Galaxy Express dengan konektivitas Long Term Evolution (LTE) dan Galaxy Xcover yang anti air, anti debu dan anti goncangan. Ssemua smartphone dan tablet itu hadir dengan spesifikasi berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan pengguna yang dituju.

Sementara untuk kamera digital ada Samsung NX300, kamera pertama di dunia yang memiliki lensa tunggal yang bisa merekam gambar 3D dan konektivitas Wi-Fi. Selain itu juga ada HT-F9750W, Blu-ray home theater dengan tata suara surround 7.1 channel, Ultrabook Series 7 Ultra dan robot vacuum cleaner NaviBot Corner Clean.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar