Kamis, 10 Januari 2013

Tiga inovasi hardware Samsung untuk perangkat mobile di CES 2013


Samsung Electronics Co, Ltd, kemarin mendefinisikan kembali kisah dari produk elektronik konsumen dari perspektif mereka untuk perangkat mobile di pameran elektronik terbesar dunia 2013 International CES yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dr. Stephen Woo, Presiden dari System LSI Business, Device Solutions Division, Samsung Electronics, berbagi visi Samsung Electronics “Mobilizing Possibility,” dengan menyoroti peran komponen sebagai mesin inovasi dibalik seluruh perangkat mobile. Woo mengatakan bahwa tujuan akhir Samsung untuk Mobilizing Possibility adalah mengambil ide-ide besar dari papan gambar dan membawanya untuk menjadi kenyataan bagi pengguna akhir, terutama di bidang kinerja pengolahan, solusi memori yang hemat energi dan teknologi layar. Dia menekankan bahwa kemungkinan tak terbatas yang disajikan oleh produk elektronik konsumen akan didasarkan pada inovasi komponen oleh Samsung.

"Kami percaya bahwa DNA komponen yang tepat akan mendorong penemuan apa yang mungkin," kata Woo. "Komponen akan membangun blok - fondasi yang dibangun untuk perangkat. Kami di divisi solusi komponen Samsung selalu menciptakan komponen baru yang belum pernah ada di semua aspek perangkat."

Prosesor Aplikasi Mobile 8 Core Exynos 5 Octa

Yang pertama dari produk baru yang diumumkan oleh Samsung adalah Exynos 5 Octa, prosesor aplikasi mobile pertama di dunia yang memanfaatkan teknologi pemrosesan ARM® big.LITTLE™ yang didasarkan pada CPU Cortex™-A15. Setelah Exynos 5 Dual, ini adalah tambahan terbaru untuk keluarga prosesor aplikasi Exynos.

"Exynos 5 Octa baru memperkenalkan sebuah konsep baru dalam arsitektur pemrosesan...dirancang untuk smartphone high-end dan tablet," kata Woo. "Bila Anda ingin beberapa aplikasi untuk berjalan maksimal, Anda membutuhkan prosesor aplikasi terbaik saat ini yang tersedia, yaitu Exynos 5 Octa."

Konsep big.LITTLE adalah teknologi baru yang baru saja tersedia dalam silikon melalui Exynos 5 Octa. Menggabungkan total delapan core yang terdiri dari empat prosesor Cortex-A15™ untuk menangani pengolahan intens, yang akan melakukan tugas bersama dengan empat prosesor inti Cortex-A7™ core untuk beban kerja yang lebih ringan, sehingga akan menghasilkan efisiensi prosesor aplikasi yang menawarkan kinerja maksimum dan penghematan energi hingga 70 persen lebih tinggi dibandingkan dengan prosesor aplikasi quad-core Exynos sebelumnya.

Green Memory

Mengelola konsumsi daya dalam data center telah menjadi penting dan solusi Samsung Green Memory dengan solid state drive (SSD) dan DRAM (dynamic random access memory) yang canggih akan mampu menangani masalah kunci dengan kinerja pengolahannya yang kuat, namun hemat energi. Dibandingkan dengan pusat data tradisional yang menggabungkan hard disk drive (HDD), server dan solusi penyimpanan yang dilengkapi dengan green memory akan bisa meningkatkan kecepatan pengolahan data hingga enam kali lipat ketika beroperasi dengan 26 persen lebih sedikit dalam mengkonsumsi listrik.


Layar OLED Fleksibel YOUM

Sebagai komponen pada permukaan yang berinteraksi langsung dengan pengguna, solusi layar membawa kemajuan teknologi untuk kehidupan dan membuat mereka nyata melalui antarmuka perangkat.

Purwarupa dan skenario nyata untuk lini layar fleksibel organic light emitting diode (OLED) dari Samsung menjanjikan peluang untuk berbagai aplikasi mobile untuk produsen elektronik konsumen. Diberinama "YOUM," lini layar fleksibel ini menggunakan plastik yang sangat tipis, bukan dari kaca, sehingga bisa ditekuk dan hampir "tidak bisa dipecahkan." Samsung juga menampilkan prototipe smartphone fleksibel yang dilengkapi dengan tepi melengkung yang menunjukkan konten berdekatan di sepanjang sisi perangkat.

"Tim kami mampu membuat tampilan resolusi tinggi pada plastik yang sangat tipis, bukan dari kaca, sehingga tidak akan pecah meski itu jatuh," kata Brian Berkeley, Wakil Presiden Senior dari Samsung Display. "Faktor bentuk baru ini benar-benar akan mulai mengubah cara orang berinteraksi dengan perangkat mereka, membuka kemungkinan gaya hidup baru...[dan] memungkinkan mitra kami untuk menciptakan sebuah ekosistem baru untuk seluruh perangkat."

Menciptakan dunia yang lebih baik dengan sumber daya terbaik adalah salah satu dari nilai-nilai inti dari Samsung. Woo menekankan bahwa inovasi Samsung dalam komponen berbagi untaian yang sama sebagai pendorong yang benar-benar memobilisasi kemungkinan tanpa batas maupun hambatan.

"Ketika teknologi [Samsung] menyelaraskan semuanya, hal-hal menakjubkan akan terjadi. Kemajuan dalam komponen akan memunculkan suatu era dengan segala kemungkinan," kata Woo. "Di Samsung, kita selalu terpacu untuk memobilisasi segala kemungkinan. Tidak hanya kemungkinan untuk beberapa yang dianggap istimewa, tetapi untuk semuanya."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar