Kamis, 06 Desember 2012

Samsung tugaskan eksekutif baru untuk bangkitkan ekosistem TIZEN

Lee Don-joo, Presiden Samsung Electronics

Samsung Group kemarin mengumumkan promosi eksekutif akhir tahun untuk sejumlah posisi penting perusahaan menjelang 2013. Kepala strategi pemasaran Lee Don-joo dan Wakil Presiden Media Solution Center (MSC) Hong Won-pyo masing-masing akan dipromosikan menjadi presiden. Dengan dipimpin dua divisi terdepan ini, Samsung Electronics berharap pemasaran smartphone TIZEN tahun depan bisa sukses dengan dukungan ekosistem yang kaya.

Dengan promosi ini, Samsung tampaknya ingin kedua bisnis inti ini bisa memperkuat peran dan tanggung jawabnya sebagai dimensi menara kontrol cerdas dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dari setiap smartphone yang dihasilkan.

"Presiden Lee Don-joo akan memberikan kontribusi pada inisiatif dalam persaingan yang semakin sengit di pasar smartphone, dimana Samsung akan terus mempertahankan kepemimpinannya," kata sumber resmi dari Samsung Electronics. "Sedangkan Presiden Hong Won-pyo akan memberikan kontribusinya ke konten dan layanan bisnis di masa depan untuk lebih memperkuat kompetensi dan meningkatkan daya saing di pasar seluler yang berbeda."

Dengan memaksimalkan efektivitas strategi promosi smartphone melalui perilisan yang simultan di seluruh dunia, Presiden Lee Don-joo tampaknya harus memiliki strategi yang cocok untuk tiap negara. Kesuksesan seri Galaxy S hingga Galaxy SIII sebelumnya merupakan hasil dari tangan dingin dari Presiden Lee yang akan diuji kembali.

Sedangkan MSC akan bertanggung jawab untuk sektor software dan konten mobile. Dan tahun depan akan menjadi departemen yang kinerja paling diantisipasi, terutama dengan kehadiran platform mobile open source TIZEN yang baru. Presiden Hong Won-pyo selama jangka waktu yang panjang telah bertanggung jawab terhadap tiap produk smartphone dari Samsung Electronics, dan pengangkatan ini tampaknya mencerminkan harapan yang tinggi dari perusahaan untuk peran dan hasil kerjanya di tahun depan.

Hong Won-pyo, Presiden Samsung Electronics

Perlu dicatat bahwa MSC saat ini sedang menggarap proyek patungan dengan Intel untuk TIZEN, selain apa yang sekarang aktif dikembangkan keduanya. Selain akan memiliki ekosistem sendiri, Samsung Electronics juga memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone TIZEN tahun depan. Sukses lainnya Hong, presiden momentum sekarang bahwa fase peluncuran ponsel Samsung dapat bervariasi waktu yang dibutuhkan.

"Kekuatan strategi smartphone dari Presiden MSC pusat dan promosi dari Kepala divisi pemasaran diharapkan akan bisa meningkatkan dimensi kesuksesan," kata pejabat resmi dari Samsung Electronics.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar