Kamis, 13 Desember 2012

Samsung Electro-Mechanics kuasai pasar kamera ponsel


Samsung Electro-Mechanics berhasil menguasai pasar modul kamera ponsel untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir berkat Samsung Electronics, klien utama mereka. Samsung Electro-Mechanics adalah perusahaan yang memproduksi komponen perangkat elektronik dan mekanik berteknologi tinggi yang terintegrasi untuk semua perangkat bertenaga listrik.

Sebelumnya LG Innotek telah menduduki posisi nomor satu sejak tahun 2010, ketika mulai memasok komponen untuk Apple. Namun kemudian, Samsung Electronics telah berhasil melaju ke depan untuk mengungguli Apple di pasar smartphone global dan memberikan dorongan yang sangat kuat untuk bisnis modul kamera milik Samsung Electro-Mechanics.

Penjualan modul kamera ponsel buatan Samsung Electro-Mechanics untuk tiga kuartal pertama tahun ini diperkirakan sebesar 1,579 miliar won sementara LG Innotek ada di posisi kedua dengan 1,139.7 miliar won. Penjualan tahunan Samsung Electro-Mechanics diperkirakan akan melampaui LG Innotek juga.

Penjualan modul kamera ponsel Samsung Elektron-Mechanics untuk Q4 diproyeksikan akan turun sebesar 7% sampai 8% dari kuartal sebelumnya karena kliennya akan melakukan penyesuaian persediaan. Namun demikian, total pendapatan tahunan diperkirakan akan mencapai 1,676 miliar won, yang lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar