Kamis, 08 November 2012

Samsung Smart TV ES9000, produk mewah yang banyak diminati


Awal Juli yang lalu, Samsung telah meluncurkan produk premium Smart TV ES9000 (model: UN75ES9000F). Model ES9000 telah berhasil mewujudkan slogan "yang terbesar, yang tertipis, yang terbaik" baik dari segi ukuran layar TV yang sebesar 75 inci dan ketebalan bingkai ultra tipis hanya 7,9mm menggunakan teknologi Super Ultra Slim Design eksklusif milik Samsung.

Setelah produk TV premium ini dijual dengan harga ritel 19,8 juta won atau sekitar 163 juta rupiah di bulan Agustus yang lalu, langsung laku terjual ke konsumen yang tinggal di sebuah villa mewah di Urumqi, ibukota dari provinsi Xinjiang di China, yang masuk dalam daerah otonomi Uighur. Samsung kemudian juga menerima lebih dari 10 pesanan yang datang dari daerah yang sama dalam suksesi yang cepat.

"Warga disana yang pernah melihat TV ini mengatakan mereka juga ingin membeli satu untuk produk yang sama," kata seorang karyawan di unit Samsung Electronics China.

Menampilkan desain yang sangat stylish dan kualitas gambar yang paling memukau melalui ketajaman yang tak tertandingi dan detil warna yang hidup, Smart TV ES9000 diiklankan oleh Samsung sebagai produk barang mewah yang pas untuk menempati ruang keluarga Anda. Dan produk ini juga diakui sebagai salah satu produksi TV massal yang paling mahal di dunia.

"Di Beijing juga sama, salah satu konsumen yang membeli TV ini mengadakan pesta dirumahnya dan kemudian dua orang yang hadir dalam pesta ini langsung memesan produk TV yang sama sesudahnya," kata karyawan ini lagi.

Samsung telah memperluas kehadirannya di pasar TV premium. Pakar industri memperkirakan bahwa pasar dunia untuk TV dengan layar yang lebih besar dari 60 inci akan mencapai 4,6 juta unit tahun depan, naik dari empat juta unit pada tahun ini. Dan Samsung telah menjual sekitar 10.000 unit dari Smart TV ES9000 dalam waktu hampir tiga bulan sejak rilis. Mereka berharap untuk menggandakan jumlah ini dalam dua bulan ke depan.

Strategi pemasaran Samsung untuk produk TV top-tier ini berbeda untuk tiap negara. Di Rusia, mereka merekrut bintang tenis dunia Maria Sharapova untuk mengiklankan Smart TV 75-inci ini - dua sosok yang hampir sama mewahnya.

Di Amerika Serikat, Samsung menawarkan presentasi pribadi bagi konsumen VIP di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Worth, sebuah majalah dengan masa edar dua bulanan yang menawarkan strategi keuangan dan investasi bagi kaum jetset.

"Kami memberitahu pelanggan VIP kami bahwa kami tawarkan produk terbaik kami yang luar biasa, dan strategi kami adalah untuk membuat mereka merasa bahwa produk kami sangat bermartabat," kata karyawan Samsung Amerika.

Samsung juga menyediakan televisi premium ini untuk digunakan dalam seminar perbankan swasta di Korea, di mana mereka menggunakannya untuk menampilkan slide pilihan investasi bagi orang-orang kaya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar