Selasa, 06 November 2012

Samsung dan Yahoo! kerjasama hadirkan layanan interaktif di Smart TV


Samsung hari ini mengumumkan perluasan kemitraan dengan Yahoo! selama beberapa tahun ke depan untuk untuk mengintegrasikan platform broadcast interaktif Yahoo! (Yahoo! Broadcast Interactivity) ke produk Samsung Smart TV 2012. Yahoo! Broadcast Interactivity didukung oleh teknologi automatic content recognition (ACR), SoundPrint™, yang akan ditempatkan di platform Samsung SyncPlus, memungkinkan peluang baru untuk penjelajahan konten yang cerdas, iklan dan keterlibatan, dan membawa tingkatan interaktivitas yang belum pernah terjadi sebelumnya di produk Smart TV.

Dengan perjanjian ini, pemilik Samsung Smart TV akan menerima konten secara real-time dan bisa ditindaklanjuti yang berjalan bersama serta melengkapi acara TV dan iklan. Pemirsa TV akan melihat pemberitahuan pada layar secara halus bahwa konten tambahan sudah dapat diakses. Dengan sentuhan melalui remote, smartphone atau tablet yang terhubung, pemirsa Samsung Smart TV dengan mudah akan dapat menjelajahi konten atau penawaran yang berkaitan dengan acara TV dan iklan yang mereka tonton.

Selain itu, programmer TV dapat menyediakan konten pelengkap seperti trivia, wawasan acara tambahan, commerce atau permainan interaktif untuk memperpanjang keterlibatan pemirsa yang dituju. Showtime Networks dan National Geographic Channel adalah dua mitra program TV yang hadir di awal.

Kemitraan ini juga menciptakan bentuk-bentuk iklan baru dengan memperluas iklan tradisional 30 detik ke dalam tindakan yang disegerakan. Dengan siaran komersial interaktif, pengiklan dapat menanamkan sebuah perintah untuk mengunduh aplikasi atau media digital, memberikan kupon, memesan sampel, membaca ulasan atau melihat informasi produk.

"Dengan menggabungkan kegiatan menonton TV dengan konten menarik, kita bisa mengubah cara penonton untuk hiburan dan informasi," kata Ron Jacoby, wakil presiden dari Connected TV di Yahoo!. "Kami sangat gembira bahwa perluasan kemitraan kami dengan Samsung bisa memperluas footprint platform kami, memungkinkan konten mitra kami dan pengiklan untuk menjangkau konsumen lebih banyak. Pemilik konten dapat meningkatkan program mereka, dan pengiklan dapat membuat panggilan menarik untuk bertindak yang memungkinkan penonton untuk terlibat pada pesan pemasaran saat dikirim."

"Hari ini, konsumen terlibat dalam pengalaman program TV interaktif yang lebih dan lebih," kata Eric Anderson, wakil presiden untuk solusi konten dan produk di Samsung Electronics America, Inc. "Layanan Samsung SyncPlus dikombinasikan dengan Yahoo! Broadcast Interactivity dan SoundPrint akan memberikan konsumen sebuah pengalaman yang sangat menghibur. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Yahoo! dan kami berharap untuk bisa berkolaborasi dengan sukses di tahun-tahun mendatang."

Yahoo! Broadcast Interactivity memanfaatkan teknologi Yahoo! SoundPrint™ yang telah dipatenkan yang memungkinkan identifikasi secara real-time untuk siaran langsung atau rekaman, kabel dan televisi satelit melalui sidik jari audio. Menggabungkan SoundPrint, indeks terbesar dari pencocokan audio televisi, dengan platform TV Yahoo! Connected TV akan menciptakan rangkaian lengkap dari kapabilitas untuk penonton, penyiar dan pengiklan.

Yahoo! Broadcast Interactivity dan Samsung SyncPlus pertama kali akan dihadirkan dalam update firmware terbaru untuk pengguna Samsung Smart TV di Amerika Serikat. Yahoo! Broadcast Interactivity sendiri akan diintegrasikan ke dalam model masa depan dari Samsung Smart TV secara global.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar