Jumat, 16 November 2012

King Oddball, Raja batu yang ingin menghancurkan dunia


King Oddball adalah seorang raja yang ingin mengakhiri dunia dibawahnya. Dia menempati posisi seperti bulan atau matahari, yang berbentuk bulat dan terbuat dari batu serta memiliki lidah yang bisa memanjang. Lewat lidahnya dia mulai mengayunkan batu untuk menghancurkan para penjaga bumi seperti tentara, tank maupun helikopter.

Setiap level dalam King Oddball dimulai dengan adegan yang sama, Sang Raja turun dari langit, kemudian mencomot batu yang keluar dari langit dengan lidahnya, dan mulai berayun bolak-balik seperti pendulum. Di bawah Raja adalah berbagai macam tentara, kendaraan dan struktur bangunan. Untuk melepaskan batu yang telah diambil oleh lidah Sang Raja, Anda cukup menekan pada layar. Anda harus menghancurkan semua tentara musuh beserta kendaraannya dengan tiga batu. Tidak ada batas waktu pada tiap level, sehingga Anda dapat merencanakan kapan keluar menyerang selama yang Anda inginkan. Gameplay ini sedikit mirip dengan Angry Birds, dan Anda akan diberikan 120 level untuk mengisi waktu luang.


Sama seperti Angry Birds, untuk memaksimalkan tiga batu yang diberikan tiap level, Anda perlu menyusun strategi. Anda dapat memantulkan batu dari musuh, yang berarti Anda benar-benar dapat membunuh dua musuh dengan satu batu. Ada juga blok yang bisa meledak dalam beberapa level, yang bisa melemparkan batu atau musuh untuk menghancurkan sekitarnya. Yang paling sulit adalah jika ada musuh yang letaknya jauh atau tersembunyi diantara struktur bangunan yang sulit dijangkau.

Anda juga dapat melakukan trik untuk mendapatkan bonus. Misalnya, jika Anda dapat menggunakan satu batu untuk menghancurkan tiga atau lebih musuh, Anda mendapatkan sebuah batu tambahan. Hal yang sama terjadi jika Anda bisa membuat batu itu terpental kembali dan mengenai Sang Raja. Trik kecil ini akan benar-benar dapat menyelamatkan Anda dalam situasi yang sulit.


Untuk bisa mengakhiri dunia yang dibagi dalam 9 bagian, Anda juga perlu strategi khusus. Setiap bagian berisi kotak dengan level baru, dan Anda hanya dapat mendekati kotak ini ketika Anda menyelesaikan kotak yang bisa saling menghubungkan.

Grafis dari game ini bukan sesuatu yang bisa memanjakan mata, namun sesuai dengan keunikan dan karakter permainan. Sang Raja tampak hebat dan kuat, sementara berbagai kendaraan dan tentara juga terlihat baik didepan latar belakang yang dilukis secara siluet. Ada sedikit efek khusus untuk ledakan atau ketika bangunan dihancurkan. Efek suara hanya muncul ketika sekelompok batu yang terombang-ambing dan ledakan sepanjang waktu yang tampil diantara alunan musik karya Jonathan Geer.

Satu-satunya kelemahan dari game ini adalah kurangnya variasi. Opsi-opsi game tambahan yang tersembunyi di seluruh peta dunia menawarkan beberapa elemen baru, tapi tidak ada banyak variasi dalam level tersendiri. Begitu juga tidak ada tampilan musuh-musuh yang baru hingga akhir permainan. Namun demikian, King Oddball adalah game santai dari pengembang 10tons yang menghibur dan kadang bisa membuat ketagihan. Buat pengguna smartphone bada, Anda bisa mengunduhnya sekarang juga di Samsung Apps.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar