Rabu, 03 Oktober 2012

Samsung kini menjadi merek paling berharga di Asia dan dunia


Samsung Electronics kini menjadi merek paling berharga di Asia dan masuk peringkat 10 besar untuk 100 merek terbaik dunia untuk pertama kalinya dalam "Best Global Brands 2012" yang dirilis oleh Interbrand, perusahaan konsultan merek terkemuka di dunia.

Merek Samsung diperkirakan memiliki nilai 32,89 milyar dolar Amerika, naik 40 persen dari tahun lalu dan jauh lebih cepat dari rata-rata kenaikan 10 persen dari 100 merek terbaik. Sedangkan untuk pertumbuhan rata-rata perusahaan elektronik hanya 16 persen.

Berkat penjualan smartphone selama tahun 2011, Samsung menjadi salah satu dari "Top Rising Brands 2012" bersama dengan Apple, Amazon, Nissan dan Oracle. Merek perusahaan teknologi terus mendominasi dengan menempatkan 5 merek perusahaan teknologi dalam 10 besar, diantaranya Apple, Google, Microsoft, Intel dan Samsung. Sedangkan merek baru yang masuk daftar kali ini diantaranya adalah Pampers, Facebook, Prada, Kia, Ralph Lauren, dan MasterCard.

Didirikan pada tahun 1974, Interbrand adalah salah satu konsultan terbesar di dtnia merek dengan hampir 40 kantor di 27 negara. Interbrand secara luas diakui untuk laporan tahunan yang terkenal Best Global Brands, panduan definitif untuk merek dunia yang paling berharga. Berikut daftar lengkap dari 100 merek terbaik dunia di tahun 2012 versi Interbrand selengkapnya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar