Kamis, 25 Oktober 2012

Samsung Electro-Mechanics mulai produksi massal Charger Wireless


Samsung Electro-Mechanics pada 24 Oktober kemarin mengumumkan bahwa mereka akan memulai produksi massal dari modul pengisian nirkabel (wireless charging) buatan sendiri. Pengisi daya induksi magnetik buatan Samsung ini sangat tipis sehingga dapat ditempel di penutup baterai ponsel.

Sebuah charger wireless terdiri dari transmisi daya dan bagian penerima. Produk yang ada saat ini telah gagal untuk mengurangi ketebalan smartphone karena kumparan ditempatkan di bagian penerima.

Untuk mengatasi kelemahan tersebut, Samsung Electro-Mechanics menggunakan kumparan jenis film dan mengembangkan kekuatan modul penerima sekitar 40% lebih tipis dari yang telah ada sebelumnya. "Selain itu, kami menempatkan kumparan multi bukannya kumparan tunggal di pad pengisian, yang merupakan bagian transmisi, untuk area pengisian yang lebih luas," kata sumber dari Samsung.

Samsung Electro-Mechanics akan memulai bisnis pembuatan charger wireless pada skala penuh melalui pembuatan charger dan komponen yang diperlukan untuk pengisian secara nirkabel/wireless. Menurut sumber industri, Samsung Electro-Mechanics juga menjadi pemasok modul charger wireless untuk Nokia buat smartphone andalannya Lumia 920

Tidak ada komentar:

Posting Komentar