Selasa, 23 Oktober 2012

Boeing dan Samsung jajaki kerjasama R&D teknologi


Boeing dan Samsung Electronics Co, Ltd, Senin kemarin (22/10) mengumumkan bahwa mereka akan mengeksplorasi kerja sama untuk meneliti dan mengembangkan teknologi yang bisa meningkatkan hiburan dan komunikasi dalam penerbangan, serta meningkatkan produktivitas pabrik. Sebuah memorandum kesepahaman yang ditandatangani antara Boeing dan Samsung akan membantu memperluas dan memperdalam hubungan industri Korea untuk produksi pesawat Boeing.

Boeing dan Samsung Electronics awalnya akan memulai pengembangan layar canggih dan teknologi jaringan nirkabel yang menawarkan kemampuan lebih untuk hiburan penumpang dan komunikasi dari darat ke udara, namun lebih ringan dan membutuhkan daya yang lebih kecil. Selain itu, Boeing akan mencari peluang untuk berkolaborasi dalam proyek yang melibatkan produktivitas dan mobilitas perusahaan menggunakan perangkat Samsung saat ini dan masa depan dan solusi dalam perangkat mobile genggam dan produk IT lainnya.

"Komunikasi onboard dan jaringan adalah elemen kunci untuk penumpang dalam pengalaman penerbangan, dan menghubungkan pesawat dengan kru darat selama penerbangan sangat penting untuk efisiensi operasional penerbangan," kata Larry Schneider, Wakil Presiden untuk Pengembangan Produk dari Boeing Commercial Airplanes. "Kolaborasi antara Boeing dan Samsung Electronics akan mengeksplorasi penggunaan teknologi inovatif untuk memajukan ilmu pengetahuan di daerah-daerah."


Samsung Electronics mengatakan hubungan penelitian dan pengembangan baru dengan Boeing menunjukkan komitmen untuk memantapkan kepemimpinannya dalam teknologi informasi enterprise melalui produk unggulan, solusi software dan layanan, dan membangun hubungan dengan mitra yang berharga.

"Industri penerbangan merupakan salah satu pemandangan yang paling kompleks dan canggih dalam bisnis, dengan jutaan penumpang dan karyawan yang lewat dengan aman melalui sistem penerbangan setiap hari," kata Cho Bumcoo, Wakil Presiden Senior dari Tim Bisnis Enterprise di Samsung Electronics. "Saya senang bahwa Samsung akan bekerja sama dengan Boeing untuk memenuhi terus meningkatnya permintaan pelanggan maskapai penerbangan di seluruh dunia. Kami akan membawa keahlian kami di teknologi multimedia dan informasi untuk garis depan penerbangan untuk pengalaman yang lebih kaya dan lebih terhubung yang memenuhi saat bepergian."


Boeing Research & Technology, pusat riset dan teknologi dari Boeing, akan mengawasi hubungan kolaboratif untuk Boeing. Organisasi ini berfokus pada pengembangan solusi kedirgantaraan masa depan dan meningkatkan waktu siklus, biaya, kualitas dan kinerja sistem kedirgantaraan saat ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar