Rabu, 04 Juli 2012

Samsung luncurkan Smart Camera EX2F, kamera kompak paling cerah di dunia dengan aperture F1.4


Samsung Electronics Co, Ltd, hari ini mengumumkan peluncuran EX2F, model terbaru dalam keluarga Smart Camera yang memiliki konektivitas Wi-Fi. Menyusul keberhasilan EX1 dengan lensa F1.8, model baru ini dibuat untuk memaksimalkan fotografi yang super cerah berkat lensa F1.4, sehingga menjadikannya sebagai kamera kompak yang menghasilkan fotografi yang paling cerah dan terang di kelasnya. Foto dan video berkualitas tinggi yang dihasilkan EX2F juga dilengkapi dengan keunggulan yang mampu menyimpan dan berbagi foto dari jarak jauh menggunakan fungsionalitas Wi-Fi. Dengan fungsi kontrol manual secara penuh dalam balutan body yang kuat tapi ringan, EX2F sangat ideal untuk pengguna DSLR yang mencari peralatan yang lebih portabel untuk menangkap gambar secara spontan dan halus, dan untuk fotografer yang mencari peningkatan dalam hal kualitas dari kamera kompak mereka sementara juga mempertahankan kemudahan dalam penggunaan dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Smart Camera EX2F ini menggabungkan sejumlah fitur untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa di segala kondisi. Dengan lensa tercanggih dikelasnya F1.4 24mm, berbagai langkah aperture akan memberikan gambar dan video yang jelas bahkan dalam kondisi cahaya yang sangat rendah. Model ini juga mudah dikontrol dengan menggunakan front wheel key profesional dan Dual Dial, yang memungkinkan untuk beralih secara cepat antara parameter dan mode untuk kontrol manual yang terbaik. Kemampuan untuk menangkap gambar pada lingkungan bercahaya rendah dari EX2F juga ditambahkan ke sensor 1/1.7" 12 Megapiksel BSI CMOS, yang memberikan hasil yang jelas, bebas blur - bahkan ketika objek pemotretan berada dalam situasi yang bercahaya rendah.

Menggabungkan kualitas dengan kreativitas, perekaman video Full HD 1080p/30fps dengan suara stereo akan memungkinkan pengguna untuk menangkap video dalam kualitas yang cukup tinggi untuk dinikmati pada TV Full HD. EX2F ini juga memungkinkan foto dan video 12 Megapiksel untuk bisa diambil secara bersamaan menggunakan fitur Dual Capture, sehingga setiap adegan dapat diambil baik foto dan video.


Kamera EX2F dengan lensa wide-angle F1.4 24mm adalah sekitar empat kali lebih cerah dibanding lensa kamera F2.8. Perkembangan selanjutnya adalah bahwa unit lensa sekarang terdiri dari sebelas elemen dalam sembilan grup, dengan empat lensa aspherical dan dua lensa high refractive. Gabungan teknologi ini memberikan peningkatan 20% dalam jumlah cahaya pada sensor, meningkat 20% dalam kualitas gambar dan kenaikan 10% pada zoom ratio.

Lensa pada EX2F juga menggabungkan filter Neutral Density (ND), memberikan pengguna kontrol yang lebih besar dari over exposure time dalam kondisi yang berbeda dan membuat foto tampak lebih netral dalam situasi over-exposure. Hal ini juga memungkinkan untuk pemotretan pada kedalaman ruang yang sangat dangkal, sehingga pengguna dapat mengisolasi subyek mereka dari background untuk membuat foto yang menakjubkan. Untuk membuat gambar yang cerah menjadi lebih jelas, EX2F juga memiliki Dual IS (OIS dan DIS) untuk meminimalkan efek goncangan - terutama bermanfaat dalam situasi cahaya rendah.


Bertempat di bagian body yang terbuat dari magnesium tipis berintensitas tinggi namun tahan lama, yang biasanya sering ditemukan pada model DSLR, EX2F menggabungkan kualitas gambar high-end dengan kenyamanan dan kecepatan. Bagi mereka yang terbiasa dengan tingkat kontrol yang kreatif pada DSLR, EX2F ini memungkinkan untuk pemotretan dalam mode RAW untuk standar foto profesional.

EX2F ini juga memiliki kontrol manual secara penuh serta mode Aperture dan Shutter Priority. Dial Dual dan front wheel keys juga memungkinkan pengguna untuk dengan cepat dan mudah menyesuaikan eksposur untuk kontrol yang lebih profesional. Ini semua digabungkan ke dalam body yang kompak dan ringan, sehingga memungkinkan untuk membawa kamera di mana saja untuk pengambilan gambar secara spontan tanpa komplikasi dan campur tangan dari DSLR yang berat.


Layar 3.0-inci AMOLED yang bisa diputar sangat cocok untuk mengambil gambar yang bagus dalam segala kondisi cahaya - dan dilain pihak memakan daya baterai yang rendah. Layar sentuh bisa merespon dengan cepat dan menampilkan gambar dalam kontras tinggi, sedangkan layar putar memungkinkan pengambilan gambar dari sudut rendah dan tinggi - bahkan ketika digunakan untuk memotret diri sendiri. Layar ini memiliki user interface Samsung Smart Panel, yang mengintegrasikan semua parameter ke dalam satu tampilan untuk kontrol mudah atas hasil akhir.

EX2F adalah model terbaru dari keluarga Samsung Smart Camera yang mengkombinasikan pencitraan berkualitas tinggi dengan konektivitas ke tingkat yang baru. Wi-Fi memungkinkan penyimpanan yang aman dari file foto maupun video melalui backup otomatis di PC atau menyimpannya pada Cloud. Selain itu, bisa digunakan untuk berbagi ke situs jejaring sosial seperti Facebook atau Picasa, atau bisa juga dikirim melalui email.

Mobile Link pada EX2F akan membuka pintu untuk konektivitas dengan smartphone, tanpa harus mengubah ukuran gambar atau video. Pengguna juga dapat mengakses Remote Viewfinder menggunakan layar smartphone mereka untuk membingkai gambar dari berbagai sudut. Melalui tombol SMART LINK, semua fungsi dapat diakses dengan satu sentuhan untuk sharing dan storage yang lebih mudah.


"Kami menciptakan EX2F untuk menunjukkan bahwa mengambil gambar yang bagus tidak harus membawa DSLR yang berat dan besar kemanapun Anda pergi. Karena pengambilan gambar terbaik sering muncul ketika Anda dalam kondisi tidak mengharapkannya, EX2F ini memberikan kontrol manual dan kualitas gambar cerah yang memukau dalam body yang kecil dan cukup ringan untuk dibawa-bawa setiap hari. Ini adalah produk kompak yang sempurna secara on-the-road untuk pengguna DSLR yang mengharapkan kualitas gambar terbaik dengan kontrol penuh yang kreatif." kata Han Myoung Sup, Senior Vice President and Head of the Digital Imaging Business dari Samsung Electronics. "Dimasukkannya teknologi Wi-Fi yang dirintis oleh Samsung juga berarti bahwa Anda dapat berbagi gambar langsung dari kamera, memberikan Anda kebebasan untuk mengambil gambar dan berbagi kemanapun perjalanan membawa Anda."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar