Senin, 16 Juli 2012

Samsung akan bangun server ChatON di China


ChatON, layanan messaging milik Samsung Electronics yang hadir secara pre-loaded di setiap perangkat mobile buatan Samsung seperti feature phone, smartphone dan tablet mulai mendapatkan peningkatan jumlah pengguna global, terutama di China yang hadir lewat tiga operator besar China Mobile, China Unicom, dan China Telecom. Untuk itu Samsung berencana untuk mendirikan server ChatON di China.

Sumber resmi dari Samsung Electronics mengatakan, "Sampai sekarang kita memiliki server ChatON di Amerika Serikat, Jepang, Singapura, dll," katanya sambil menambahkan: "Peningkatan besar dalam jumlah pengguna di China, membuat kita memutuskan akan membangun dua server lagi di China tahun ini."

Menurut perusahaan riset pasar Gartner, Samsung Electronics menguasai pasar ponsel China pada kuartal terakhir untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pada kuartal pertama tahun ini, Samsung berhasil menjual 10,17 juta unit di China sehingga menguasai 10,1 persen market share. Nokia berada di posisi kedua dengan penjualan 8,7 juta unit atau penguasaan 8,6 persen pangsa pasar China.

Sedangkan ChatON sebagai layanan messaging unggulan Samsung telah tersedia di lebih dari 200 negara dalam 68 bahasa berbeda. ChatON tersedia untuk semua sistem operasi mobile seperti bada, Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone, selain juga bisa dijalankan melalui desktop PC. Samsung juga telah meluncurkan ChatON API (Applications Programming Interface) sehingga pengembang dapat memanfaatkan ChatON sebagai alat komunikasi pada berbagai aplikasi dan game buatan mereka.

Selain dua server di China, Samsung juga berencana membangun server ChatON di Brazil, Rusia, India, Korea untuk tahun ini. Sementara untuk Amerika Serikat Samsung berencana untuk membangun server tambahan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar