Minggu, 01 Juli 2012

Bagaimana menggunakan fitur Social Sharing dan Email pada Smart Camera


Salah satu keunggulan dari Samsung Smart Camera dibanding kamera yang lain adalah konektivitas Wi-Fi yang mampu membuatnya terhubung dengan internet dan perangkat elektronik lainnya, seperti smartphone dan Smart TV. Berikut ini tutorial cara untuk mengirim foto atau video ke situs web seperti Facebook, Picasa, YouTube, dan me2day, dan juga melalui email.



Berbagi foto atau video ke situs web

Tidak salah jika kita sekarang dijuluki generasi jejaring sosial karena hidup kita sehari-hari diwarnai dengan aktivitas yang tidak lepas dari berbagai layanan yang dimiliki oleh Facebook, Twitter, YouTube dan lainnya. Untuk semua orang yang ingin berbagi foto-foto maupun video mereka di portal sosial ini secara langsung, Samsung Smart Camera dilengkapi dengan fitur Social Sharing.

Pertama-tama, untuk mengakses situs web yang Anda inginkan, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

Putar tombol mode ke Wi-Fi ▶ Pilih sebuah situs ▶ Masukkan ID dan password ▶ Login


Harap diingat bahwa Anda harus memiliki akun yang ada di website file sharing menggunakan fitur ini pada ketika login. Atau, Anda mungkin sudah login dengan ID yang Anda daftarkan sebelumnya jika Anda memiliki pengalaman mengakses web dengan Smart Camera milik Anda.

Setelah itu Anda bisa mengunggah foto atau video ke situs web yang Anda inginkan. Sebagai contoh, berikut adalah pedoman melalui gambar untuk pengguna Facebook.

Akses website dengan kamera Anda ▶ Gulir ke file yang ingin Anda upload, lalu tekan [ok] ▶ Masukkan ID dan password ▶ OK


Jika Anda sudah terhubung ke Facebook, pilih OK dan kemudian Send. Jika sudah terhubung ke Facebook, Anda bahkan juga dapat memasukkan komentar Anda dengan memilih kotak komentar.

Anda dapat memilih sampai 20 file untuk diupload. Ukuran total tidak boleh melebihi 10MB. Jadi jika Anda memilih 10 file sudah mendekati 10MB, sisanya bisa ditunda untuk diupload lagi ketika proses yang pertama sudah selesai.

Mengirim foto atau video melalui email

Dalam menu email, pada dasarnya Anda dapat mengubah pengaturan untuk menyimpan informasi Anda. Anda juga dapat mengatur atau mengubah password email.

Anda dapat mengirim foto atau video yang disimpan pada Smart Camera melalui email. Berikut langkah-langkahnya.

Putar tombol mode ke Wi-Fi ▶ Pilih Email ▶ Pilih kotak Name(Email), masukkan alamat email Anda, lalu pilih OK ▶ Pilih kotak Receiver, masukkan alamat email, kemudian pilih OK ▶ Pilih OK.


Mudah bukan? Jadi ketika liburan atau dalam keadaan tidak membawa laptop atau komputer, Anda masih bisa berbagi foto dan video ke teman-teman Anda secara langsung.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat video tutorial berikut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar