Laman

Minggu, 24 Juni 2012

Aplikasi messaging ChatON dirilis untuk Wave 575


Samsung Electtronics hari ini merilis aplikasi messaging andalannya ChatON untuk smartphone Samsung Wave 575 (model: GT-S5750E/GT-S5753E). Pengguna Wave 575 bisa mengunduhnya sekarang juga di Samsung Apps.

ChatON diresmikan oleh Samsung pada bulan Agustus tahun lalu saat penyelenggaraan IFA 2011 sebagai layanan messaging mobile multi-platform baru yang mampu mengirim teks, gambar dan klip video antara berbagai perangkat yang berbeda, baik itu smartphone/feature phone, tablet hingga netbook/desktop PC.

Layanan messaging ChatON telah mengambil langkah yang strategis untuk benar-benar menjadi multi-platform setelah secara default hadir di semua perangkat mobile buatan Samsung, sedangkan pengguna merk lain dapat mengunduhnya dari Google Play sejak bulan Oktober tahun lalu untuk Android. Versi untuk Apple iOS telah hadir iTunes App Store sejak awal tahun ini, untuk BlackBerry telah dirilis pada bulan April yang lalu dan untuk perangkat Windows Phone sudah tersedia di Marketplace sejak awal bulan ini. Aplikasi ChatON untuk Android telah menuai keberhasilan dengan 500.000 hingga 1 juta pengunduhan sejak diluncurkan.

Fungsionalitas ChatON itu di berbagai platform memungkinkan semua pengguna bisa bergabung, dengan dukungan konten dalam berbagai format yang dapat di sharing secara langsung, membuat pesan animasi mereka sendiri dengan hand-writing text, menambahkan audio, dan memilih gambar latar belakang yang diinginkan. Selain itu, setiap jendela conversation (percakapan) memiliki fitur Trunk, yang akan menyimpan semua item multimedia yang dikirim dan diterima melalui conversation. Fitur seperti Group Chat dan Interaction Rank memungkinkan pengguna untuk mengambil kendali lebih lanjut dari jaringan sosial mereka.

Sebagai layanan komunikasi mobile global yang memungkinkan Anda untuk memiliki hubungan yang lebih baik dengan teman-teman Anda, baik secara pribadi maupun berkelompok, Chaton menyatukan semua metode komunikasi, ekspresi dan berbagi ke dalam satu tempat, satu aplikasi dan satu layanan. Aplikasi ChatON untuk Wave 575 mendukung hampir 30 bahasa, termasuk Inggris, Arab, Jepang, Mandarin, Korea, Prancis dan tentunya Indonesia ini telah tersedia secara gratis untuk diunduh di Samsung Apps.

1 komentar:

anthony mengatakan...

bukannya ChatOn untuk Bada sudah ada sejak beberapa bulan lalu ya?

Posting Komentar