Rabu, 04 April 2012

Viki dan SBS Contents Hub bekerjasama membawa Korean Wave ke Eropa


Viki, situs TV global didukung oleh fans, kemarin mengumumkan kemitraan dengan SBS Contents Hub, saluran distribusi dari stasiun penyiaran terkemuka di Korea Selatan, Seoul Broadcasting System (SBS), bekerjasama untuk menyiarkan tayangan populer dari SBS ke seluruh Eropa.

Viki akan membawa tayangan SBS terbaru, yang diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, terutama yang biasa digunakan oleh penduduk negara-negara Eropa. Proyek bersama ini akan memberikan akses ke drama Korea, video musik K-pop, variety show, dokumenter dan konten eksklusif lainnya yang dibuat oleh SBS.

"Eropa adalah salah satu pasar yang paling cepat berkembang untuk konten Korea," kata Razmig Hovaghimian, CEO dan salah satu pendiri dari Viki. "Kami senang untuk memperdalam kemitraan kami dengan SBS dan menghubungkan penggemar dengan tayangan yang bagus, termasuk drama yang sangat ditunggu seperti Ghost dan Rooftop Prince."

Usaha SBS ini menandai kali pertama Viki bermitra dengan stasiun penyiaran utama untuk menayangkan konten lokal eksklusif untuk Eropa. Viki sebelumnya telah memiliki hubungan distribusi dengan Hulu dan Netflix di Amerika Utara, Yahoo! di Asia Tenggara dan Samsung untuk perangkatnya secara global, termasuk Smart TV dan smartphone bada.

"Bermitra dengan Viki memungkinkan kita untuk secara cepat memasuki pasar baru yang sebelumnya dibatasi oleh batas-batas geografis," kata Kim Hwi-jin, Head of Content Business dari SBS Contents Hub. "Sekarang, kami dapat menyiarkan acara kita untuk penggemar kita yang belum mampu kita jangkau sebelumnya, dan dalam kemitraan dengan Viki, kami ingin membawa Hallyu (Korean Wave) di Eropa kepada massa yang lebih luas."

Viki dan SBS membuat pengumuman di MipTV, sebuah konferensi yang membawa TV terkemuka, perusahaan media dan teknologi secara bersama. Rincian lebih lanjut tentang kemitraan ini akan diumumkan kemudian di tahun ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar