Laman

Minggu, 01 April 2012

Monsters & Bones, puzzle unik dari pemenang badacup 2


Monsters & Bones adalah permainan puzzle dengan gameplay yang unik. Anda bermain sebagai alien dalam pesawat UFO nya dan bertugas untuk mengangkut monster ke area disekitarnya untuk mencari makanan. Ada berbagai makhluk yang berbeda tersebar di setiap level dan masing-masing hanya makan makanan tertentu, jadi Anda harus mengikuti aturan dari rantai makanan dalam game ini. Anda bisa mengangkut makanan ke monster atau sebaliknya mengarahkan monster ke makanannya. Tidak peduli bagaimana Anda melakukannya, yang penting Anda harus memberi makan kepada monster-monster itu sebelum mereka kelaparan. Di sepanjang jalan, Anda akan menemukan perangkap yang akan selalu berusaha untuk mengganggu Anda dengan mencoba untuk menghancurkan kapal Anda dan misi Anda.

Setiap permainan dimulai dengan Anda sebagai alien yang melayang bersama pesawat Anda di hutan yang aneh. Anda bisa mengontrol gerakan terbang melalui tombol virtual dan fungsi akselerometer dari smartphone bada Anda dengan memiringkannya kekiri atau kekanan. Di kanan atas ada peta mini, yang menunjukkan level game Anda sekarang, lokasi dari Alien Anda (titik hijau), monster (titik oranye), dan sapi (titik putih).


Yang harus Anda lakukan adalah memasangkan monster dan sapi sehingga monster bisa memakan sapi. Awalnya memang sesederhanan itu. Untuk memasangkan mereka, Anda harus menavigasi pesawat Anda ke monster atau sapi (Anda bisa memindahkan salah satunya saja). Sesampai di sana, Anda harus membawa pesawat UFO Anda agar lebih dekat dengan makhluk yang ingin diambil dan menguncinya. Setelah itu telah, tekan tombol di bagian bawah kiri agar monster atau sapi ditransfer ke pesawat Anda. Dan ingat, hanya satu yang bisa diangkut oleh pesawat Anda.


Setelah melewati beberapa level, Anda akan dihadapkan pada beberapa hambatan yang semakin menantang untuk ditaklukkan. Pada suatu level, Anda akan berhadapan dengan gerbang yang perlu dibuka oleh tuas. Untuk membuka gerbang, Anda harus menempatkan monster atau sapi diatas tuas. Di level lainnya Anda akan mendapati beberapa ekor sapi coklat bersama dengan sapi putih. Untuk ini Anda harus menempatkan monster pada sapi yang mereka inginkan.


Terlepas dari berbagai tantangan pada level tertentu, ada beberapa bahaya juga yang akan selalu mengancam. Diantaranya ada monster yang cepat lapar sehingga bar kesehatan di atas kepala mereka akan terus menurun sampai mereka kelaparan, sehingga Anda hanya memiliki waktu yang terbatas untuk menyelesaikan setiap level. Juga ada beberapa tanaman pemangsa yang berusaha untuk memakan pesawat Anda atau menembak dengan Anda sebagai targetnya.

Grafis dari game yang memiliki 20 level ini cukup bagus dengan desain karakter dan penggunaan warna yang cerah dan menarik. Gameplay juga bervariasi dengan setiap level menawarkan tantangan yang unik. Monsters & Bones adalah pemenang pertama untuk kompetisi antar pengembang bada di Polandia tahun ini, badacup 2. Fakta bahwa game ini dibuat secara independen oleh Robert Lulek dari Ratsquare yang bukan merupakan salah satu dari studio game besar benar-benar menunjukkan kreativitas tinggi walaupun dilakukan dengan anggaran yang terbatas. Game ini jelas setara dengan apa yang dihasilkan oleh pengembang game besar seperti Rovio atau Halfbrick misalnya. Anda bisa mengunduhnya secara gratis saat ini juga dari Samsung Apps.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar