Selasa, 13 Maret 2012

Teknologi pengenalan suara Samsung akan diterapkan untuk peralatan medis


Samsung Electronics akan memperluas teknologi pengenalan suara natural language voice recognition (NLVR) untuk peralatan medis serta smartphone dan TV. Idenya adalah untuk lebih memperkuat kepemimpinan global dalam konvergensi IT dengan menerapkan teknologi cerdas yang sudah dibuat sebelumnya untuk peralatan dengan fungsi khusus.

Samsung mengumumkan pada 11 Maret yang lalu bahwa mereka sudah memulai pengembangan NLVR engine untuk penggunaan medis. Manufaktur peralatan medis merupakan salah satu bidang usaha yang digeluti oleh Samsung dan berharap akan menjadi salah satu mesin pertumbuhan di masa depan. Samsung berencana untuk terus tumbuh melalui investasi besar-besaran di bidang usaha ini sehingga bisa mencapai 10 triliun won dalam penjualan kotor di tahun 2020. Samsung akan memfokuskan kekuatan dalam teknologi konvergensi seperti NLVR pada bisnis baru untuk membedakannya dari pesaingnya.

Saat ini, Samsung bekerja pada aparatur rumah sakit seperti peralatan imaging diagnosis dan perangkat pribadi seperti jam tangan portabel untuk mengukur denyut nadi dan tekanan darah penggunanya. Peralatan pribadi seperti ini akan dibuat lebih mudah untuk digunakan dengan bantuan pengenalan suara. Sementara instrumen canggih untuk digunakan pada pasar massal akan memerlukan mesin pengenalan suara yang memiliki spesifikasi lebih tinggi.

Sedangkan untuk penerapan teknologi pengenalan suara pada handset dan Smart TV, Samsung bekerja sama dengan mitra-mitranya, termasuk dengan penyedia solusi speech and character recognition dari Nuance. Teknologi pengenalan suara saat ini juga telah menjadi layanan terbaru untuk bada 2.0 yang memanfaatkan teknologi STT (Speech-to-text) dan TTS (Text-to-Speech). Dengan layanan ini Anda bisa mengontrol smartphone bada melalui suara untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, menjelajah menu, memainkan musik dan video, menulis memo dan mode driving. Samsung akan terus mengembangkan mesin pengenalan suara sendiri untuk tujuan yang lebih maju untuk produk mereka sendiri dimasa depan agar bisa menjadi asisten terpercaya sekaligus teman paling setia buat penggunanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar