Jumat, 09 Maret 2012

Aplikasi untuk bada 2.0 kini mendukung Wave WQVGA


Samsung Apps Seller Office hari ini mengirimkan email kepada penjual dan pengembang aplikasi bada bahwa kini mereka sudah mendukung aplikasi yang dibuat berdasarkan bada 2.0 API (Application Programming Interface) untuk smartphone Wave yang memiliki layar WQVGA. Jadi para pengembang bada sudah bisa membuat aplikasi yang didasarkan pada lingkungan pengembangan bada SDK 2.0 untuk Wave WQVGA.

Periode evaluasi aplikasi akan dibuka mulai 22 Maret ini, dan pengembang sudah bisa memanfaatkan fitur-fitur terbaru dari bada 2.0 seperti multi-tasking, speech-to-text (STT) dan text-to-speech (TTS), In-app Ad, push notification dan lainnya untuk aplikasi terbaru mereka buat Wave WQVGA. Perangkat yang tampil sesuai dukungan untuk aplikasi di Samsung Apps nantinya akan disesuaikan dengan versi API yang didukung dan pendaftaran apikasi di Samsung Apps Seller Office.

Namun perubahan ini tidak berlaku untuk semua Wave WQVGA, karena hanya perangkat yang telah diupgrade firmwarenya ke bada 2.0 yang bisa menjalankan aplikasi yang dibuat berdasarkan bada API 2.0. Perangkat yang diupgrade ke Value Pack hanya akan mendukung aplikasi yang dibuat berdasarkan bada API 1.1. Smartphone Wave 723, Wave 578 dan Wave 575 akan diupgrade firmwarenya ke bada 2.0 sehingga akan mendukung baik bada API 2.0 maupun bada API 1.1. Sedangkan smartphone Wave 533 dan Wave 525 yang diupgrade ke Value Pack tetap hanya mendukung bada API 1.1 saja.

Para pengembang aplikasi diharapkan untuk menggunakan SDK terbaru untuk pengembangan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di situs bada Developer.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar