Jumat, 03 Februari 2012

Samsung dan Corning bekerjasama untuk membuat substrat kaca OLED


Corning Incorporated dan Samsung Mobile Display Co, Ltd (SMD) telah menandatangani kesepakatan untuk mendirikan usaha ekuitas baru untuk pembuatan substrat kaca khusus untuk perangkat yang menggunakan organic light emitting diode (OLED). Usaha baru tersebut akan berlokasi di Korea.

Menggabungkan teknologi substrat Corning Lotus™ Glass dan keahlian pembuatan layar OLED dari Samsung Mobile Display, entitas baru ini akan diposisikan untuk memberikan solusi produk yang luar biasa untuk teknologi OLED yang ada saat ini dan masa depan, dari perangkat genggam dan produk IT hingga layar besar untuk TV dan seterusnya. Entitas yang baru terbentuk ini akan memasok substrat OLED backplane glass untuk Samsung Mobile Display, dan juga untuk pasar Korea yang lebih luas.

Menurut laporan terakhir dari NPD DisplaySearch, teknologi OLED telah maju pesat pada tahun 2011, menetapkan tren yang diperkirakan akan terus berlanjut sampai dekade ini. Mereka memperkirakan bahwa pendapatan untuk layar OLED akan melebihi $4 miliar pada 2011 (sekitar 4% dari pendapatan panel layar datar), dan akan mencapai lebih dari $20 milyar (sekitar 16% dari industri layar total) pada tahun 2018.

Samsung memainkan peran utama di pasar berkembang melalui produk mobile perangkat smartphone Wave dan teknologi Super OLED TV yang diperkenalkan pada Januari lalu di International Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas. Sedangkan Corning terus mengembangkan teknologi kaca yang canggih termasuk fokus yang kuat pada layar yang memiliki kinerja tinggi. Baru-baru ini, fokus ini telah dibuktikan melalui substrat baru Corning Lotus™ Glass, yang memberikan suhu pengolahan yang lebih tinggi dan peningkatan stabilitas dimensi yang dibutuhkan untuk menghasilkan layar baru yang memiliki kinerja tinggi.

"Samsung Mobile Display telah memimpin industri layar global dengan terus mencari inovasi dan menantang batas teknologi yang ada saat ini. Kami yakin bahwa menggabungkan kekuatan bisnis kami dengan kepemimpinan teknologi Corning akan memberikan nilai yang lebih besar untuk klien kami," kata Soo In Cho, Presiden dan CEO dari Samsung Mobile Display.

"Corning dan Samsung memiliki kemitraan yang panjang dan sukses di industri layar, sejak hampir 40 tahun ketika masa awal adanya televisi," kata Wendell P. Weeks, Chairman, CEO dan Presiden dari Corning, CEO. "Kekuatan hubungan bisnis kita dibangun pada kemampuan Corning untuk mengembangkan dan membuat kaca berteknologi tinggi dengan atribut kunci yang memungkinkan layar generasi berikutnya dari Samsung. Bersama, kita telah membuat evolusi layar - dari masa pertumbuhan tinggi untuk CRT, hingga kesuksesan bisnis kami sekarang sebagai pemasok substrat terkemuka dunia untuk TV LCD high-definition saat ini, dan sekarang meluncurkan usaha penting yang baru untuk memajukan teknologi OLED," pungkas Weeks.


.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar