Kamis, 19 Januari 2012

Samsung buka Akademi Software di Korea


Samsung hari ini secara resmi membuka Akademi Software "Samsung Software Academy" untuk memperkuat kemampuan software mereka dengan prospek jangka menengah dan jangka panjang. Akademi ini akan mempekerjakan ahli khusus dalam software.

Sebelumnya Samsung menyatakan bahwa perusahaannya akan mempekerjakan lebih banyak ahli software dan profesional berbakat lainnya untuk menopang daya saing, untuk itu Samsung akan meningkatkan porsi tenaga kerja dalam software mobile dan komputer hingga 70 persen dari 50 persen saat ini. Samsung Electronics saat ini memiliki total 50.000 insinyur yang bekerja di divisi R&D (Research and Development), setengah dari mereka terlibat dalam pengembangan software.

Tidak hanya sumber daya manusia, Samsung juga telah membuat beberapa investasi di perusahaan software lewat Samsung Venture. Untuk hal ini, Samsung telah menempatkan tambahan dana sebesar 400 miliar won atau sekitar 3,2 trilyun rupiah di perusahaan penanaman modal milik mereka ini.


Pusat Akademi Software Samsung yang baru ini akan dapat menampung dan mendidik lebih dari 5.000 karyawan Samsung setiap tahunnya. Saat ini Samsung memiliki dua platform software yaitu bada untuk smartphone dan SLP (Samsung Linux Platform) yang dibuat menjadi open source sebagai Tizen serta berbagai layanan dan konten berbasis software seperti Social Hub, Music Hub, ChatON, AllShare Play dan sebagainya. Dengan adanya akademi ini diharapkan Samsung bisa segera mandiri dengan software sendiri untuk semua perangkat elektroniknya, termasuk smartphone dan tablet, serta bisa mengejar ketertinggalannya dalam hal software dengan para pesaingnya seperti Apple, Google dan Microsoft.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar