Rabu, 14 Desember 2011

Samsung akan luncurkan layanan Cloud baru di CES 2012


Samsung Electronics Media Solution Center akan memperkenalkan layanan awan (cloud) di acara CES (Consumer Electronic Show) 2012 yang telah dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 10 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat.

Layanan ini, yang sementara bernama Samsung Cloud, akan mencakup tidak hanya fungsi dasar dari layanan cloud seperti penyimpanan data dan manajemen informasi pribadi (personal information management/PIM), tetapi juga pembelian dan pemutaran konten multimedia. Berbeda dengan layanan iTunes dari Apple yang terbatas untuk file musik, Samsung Cloud akan termasuk berbagai konten file.

Layanan ini juga akan kompatibel dengan sistem operasi dari setiap perangkat cerdas buatan Samsung, mulai dari smartphone hingga TV yang diproduksi oleh Samsung. Sebagai contoh, konten multimedia yang dibeli melalui Samsung Smart TV akan bisa dinikmati secara leluasa pada smartphone bada, begitu juga sebaliknya.

Samsung Cloud adalah layanan terpisah dari S-Cloud, yang saat ini masih dalam versi beta dan berada di bawah pengujian di Samsung SDS. Samsung Electronics berencana untuk menggabungkan dua layanan cloud ini sebelum dirilis secara resmi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar