Rabu, 14 Desember 2011

Samsung rilis bada 2.0.3 SDK, mendukung resolusi WQVGA dan fungsi perintah suara


Samsung hari ini merilis bada 2.0.3 SDK buat perangkat yang menjalankan platform bada. Di Software Development Kit terbaru ini, Samsung menambahkan beberapa dukungan untuk memaksimalkan penggunaan fitur untuk smartphone bada dan memudahkan pengembangan aplikasi untuk pengembang bada, termasuk dukungan resmi untuk Wave WQVGA.

Sebelumnya resolusi WQVGA telah didukung sebagai versi beta di SDK 2.0.2, dan sekarang didukung sebagai resolusi resmi pada SDK 2.0.3. Jadi, resolusi resmi yang didukung dalam versi 2.0.3 adalah WVGA, HVGA, dan WQVGA.

Samsung juga memberikan dukungan bahasa tambahan untuk fungsi suara (TTS, STT). Bahasa Korea dan China (Mandarin) telah didukung di samping 5 bahasa sebelumnya (Inggris, Perancis, Italia, Jerman, dan Spanyol). Namun untuk bahasa Korea hanya akan didukung untuk perangkat Wave 3 (untuk semua negara). Begitu juga untuk Simplified Chinese hanya didukung untuk perangkat bada yang ditujukan untuk pasar China.

Untuk memudahkan pengembang menguji, berbagi dan mendistribusikan aplikasinya, Samsung telah menambahkan dukungan untuk Test Kit. Aplikasi Test Kit untuk bada pada perangkat target memungkinkan Anda untuk menginstal beberapa aplikasi pada perangkat. Selain itu, Test Kit mendukung instalasi aplikasi secara remote, yang memungkinkan pengembang lain untuk menguji aplikasi Anda. Test Kit akan diterbitkan pada Samsung Apps.

Template bada RSS builder telah ditambahkan untuk aplikasi RSS. Hal ini memungkinkan pengembang untuk mengembangkan aplikasi RSS dengan lebih mudah. begitu juga untuk perangkat target akan didistribusikan dengan beberapa update. Dengan versi terbaru, Anda dapat menggunakan opsi step-into saat debugging aplikasi pada perangkat target, dan masalah di mana variabel tidak bisa membaca dengan benar telah diselesaikan.

Untuk meningkatkan kinerja SDK, beberapa kesalahan dalam Potential Bug Checker telah diperbaiki dan kinerja juga telah diperbaiki. Begitu juga Ad library telah ditingkatkan dengan menghapus keterbatasan library sebelumnya dan membuang beberapa class (tentang API dan event listener).

Bada SDK 2.0.3 membutuhkan sistem operasi Microsoft Windows XP, Windows Vista atau WIndows 7 untuk menjalankannya, dan setidaknya PC Anda juga dilengkapi CPU dual-core 1.8GHz, RAM 2GB dan memori bebas 2,2GB pada HDD atau SSD. Dan tidak lupa resolusi layar monitor Anda harus diatas WVGA (800 x 480 piksel) dengan kartu grafis terbaru yang mendukung OpenGL® 1.5 (untuk OpenGL® ES 1.1), dan OpenGL® 2.1 (untuk OpenGL® ES 2.0).

Anda bisa mengunduh bada SDK 2.0.3 disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar