Selasa, 27 Desember 2011

Bagaimana memilih Smart TV yang tepat?


Panel datar dengan fungsi Smart TV adalah salah satu lini produk yang paling diunggulkan oleh Samsung saat ini karena mereka dalam posisi memimpin di segmen ini. Platform Smart TV Samsung menawarkan fungsi web browsing, jejaring sosial, pencarian video dan pengunduhan aplikasi maupun game dari Samsung Apps melalui layanan Smart Hub yang intuitif dan aplikasi remote yang kompatibel dengan smartphone bada melalui seri Samsung Wave. Aplikasi penting termasuk layanan video-on-demand (VOD) 3D menawarkan film dan drama seri dalam durasi penuh, serta Explore 3D dengan kompilasi trailer, konser musik dan dokumenter IMAX dalam format 3D.

Samsung juga memanfaatkan konektivitas Bluetooth untuk semua kacamata active shutter 3D di tahun ini dengan fungsi pengisian baterai secara nirkabel untuk kacamata yang dipilih. Untuk memenuhi aspek estetika, Samsung Smart TV high-end sekarang dibuat dalam kesatuan desain baru yang menampilkan bezel TV yang ramping berukuran 5mm hingga 12mm, sementara desain Plasma+1 menyediakan ekstra satu inci untuk dimensi layar tanpa menambah sebagian besar panel plasma. Semua model dalam lineup Smart TV Samsung juga dilengkapi suara surround 5.1 channel melalui optical audio out.





LED TV Seri 5

Fitur standar di Samsung LED TV seri 5 termasuk panel full-HD beresolusi tinggi dan CMR 100 dengan scanning backlight. Produk seri D5000 termurah hadir dalam ukuran ruang kamar dan ruang tengah/keluarga, sementara untuk yang berlayar 32-inci dan lebih besar memiliki konektivitas HDMI dan colokan USB selain kompatibilitas DLNA dan Wi-Fi (menggunakan opsional USB dongle).


Namun di seri ini Anda harus lebih teliti karena hanya moddl D5500 yang menyediakan fungsi Smart TV, meskipun fitur web browsing dan pencarian video bisa ditemukan di semua seri TV 3D Samsung. Sebagai entri unggulan untuk Samsung 2D, kita akan lebih suka CMR 200 atau yang lebih tinggi berdasarkan refresh rate yang lebih cepat untuk reproduksi gerakan yang lebih halus. Smart TV model D5500 saat ini memiliki CMR 100 sama seperti yang non-Smart TV.



LED TV Seri 6

Samsung TV 3D seri D6000, D6400 dan D6600 menambah dimensi baru untuk pengalaman menonton film buat Anda dengan 3D Blu-ray disc, serta dukungan 3D broadcast dan 3D photo. Ada juga fitur konversi 2D-to-3D untuk mensimulasikan efek 3D buat konten 2D biasa. Fitur-fitur umum lain berkisar dari kompatibilitas DLNA hingga opsional Wi-Fi. Samsung telah meningkatkan input HDMI 1.4 dengan kapabilitas InstaPort dan Audio Return Channel (ARC) di seluruh model.


Jika model D6000 memberikan kinerja CMR 200 melalui refresh rate 100Hz yang lebih cepat, maka model D6400 dan D6600 memberikan tambahan fitur scanning backlight untuk mencapai rating yang lebih tinggi hingga CMR 400. Selain itu, dua seri model terakhir dapat merekam dan menggeser waktu siaran digital (time shift digital broadcasts) menggunakan USB hard drive eksternal. Model D6600 yang memiliki ketebalan hanya 12mm dilengkapi dengan Wi-Fi terintegrasi, Skype dan fungsi Smart TV secara penuh.


Perhatikan bahwa kemampuan web browsing dan pencarian video telah dihilangkan untuk seri model D6000 dan D6400 yang lebih murah. Buat yang mencari produk Smart TV yang bagus dengan harga yang kompetitif, model D6600 yang kaya fitur patut Anda pertimbangkan.



LED TV Seri 7

Jika ukuran dan keindahan sangatlah penting buat Anda, Samsung LED TV 3D seri 7 tidak akan membuat kecewa dengan ukuran layar hingga 55 inci dan kesatuan desain baru yang berpusat pada bezel logam tipis 5mm yang mengkilap. Selanjutnya untuk mengangkat panel layar secara keseluruhan adalah empat kaki stylish yang bisa diputar dalam finishing warna krom yang elegan. Refresh rate yang lebih cepat dengan 200Hz memberikan rating tinggi untuk layar hingga CMR 600, yang konon mampu mereproduksi gerakan dengan lebih halus daripada seri 6000 yang setara. Selain semua itu, seri D7000 dan seri model D6600 memiliki fitur yang hampir sama seperti fungsi Smart TV secara penuh, perekam video melalui USB hard drive dan kompatibilitas DLNA.


Reproduksi gerak CMR 600 yang halus dan bezel ultraslim 5mm adalah alasan utama jika Anda memilih seri D7000 dibanding seri sebelumnya.



LED TV Seri 8 dan Seri 9

Perangkat high-end seri 8 dan 9 memiliki CMR 800 tertinggi, yang menggabungkan refresh rate 200Hz dan scanning backlight untuk bisa menghasilkan gerakan yang paling halus untuk produk LED TV Samsung. Panel ini juga hadir dengan micro (local) dimming untuk meningkatkan level warna hitam dan tingkat kontras yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan seri lainnya. Kunci pembeda terakhir adalah subsistem audio yang lebih powerful. Dengan kekuatan 30W dan speaker onboard (ditambah subwoofer untuk seri 9) akan menghasilkan tingkatan suara yang nyaring untuk mengisi ruang keluarga yang sangat besar sekalipun dengan memadai. Dan tentu saja Anda bisa mengharapkan semua fitur yang telah disebutkan sebelumnya bisa menjadi nilai tambah ekstra dari seri premium ini termasuk kelengkapan fitur Smart TV hingga kemampuan untuk merekam video.


Seri TV 3D andalan D8000 dan D9000 akan memuaskan para videophiles dengan local-dimming panels dan tingkat clear motion rate yang sangat tinggi. Bagi Anda yang juga audiophiles juga tidak akan kecewa dibuatnya.



Plasma TV Seri 8

Diantara semua seri plasma TV Samsung, cuma seri 8 yang memiliki kapabilitas Smart TV. Ini adalah produk plasma TV 3D unggulan dari Samsung yang memiliki berbagai fitur high-end yang setara dengan seri LED TV mereka. Selain fungsi Smart TV, disematkan juga fitur Skype dan perekaman video pribadi. Kesamaan lain meluas hingga ke bezel logam dan penopang kaki empat yang bisa beputar, serta dukungan InstaPort dan ARC untuk input HDMI 1.4.


Model PS64D8000 denfan layar 64-inci adalah layar 3D terbesar dalam lineup produk Samsung saat ini yang dijual untuk pasar global yang akan memberikan pengalaman menonton film yang benar-benar mendalam buat movieholic.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar