Selasa, 01 November 2011

Samsung: Komitmen terbesar kami tetap untuk bada


Samsung Electronics Co Ltd hari ini mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan bada Developer Day kedua di Inggris yang akan berlangsung di London pada hari Kamis 3 November. Acara ini mengikuti peluncuran bada 2.0 pada bulan Agustus dan bertujuan untuk mendorong lebih banyak pengembang dan merek-merek terkemuka untuk memasukkan bada 2.0 ke dalam strategi aplikasi mereka.

Acara ini akan mencakup campuran sesi host oleh Samsung, melihat bagaimana aplikasi yang bisa mengubah perilaku konsumen dan tren masa depan yang akan mengubah pasar ponsel, serta demonstrasi dari platform bada terbaru diperbarui dan perangkat bada 2.0, termasuk Samsung Wave 3.

Peserta akan menerima pengenalan bada 2.0 dan demonstrasi dari kunci perbedaan dan peningkatan fitur dari platform yang telah diperbarui, seperti multi-tasking, Wi-Fi Direct, Near Field Communication (NFC) dan voice recognition. Mereka akan menbgetahui tentang masa depan dari platform bada dan USP nya yang dibandingkan dengan sistem operasi lain dan kesempatan komersial untuk bada 2.0 dan Samsung Wave 3.

Acara ini juga merupakan kesempatan bagi peserta untuk mendengar lebih banyak tentang bada 2.0 Power App Race, kompetisi global untuk merayakan peluncuran bada 2.0, dan untuk memperluas ekosistem bada. 10 Aplikasi bada 2.0 pertama yang bisa mencapai 100.000 pengunduhan di Samsung Apps akan dihargai dengan paket hadiah sebesar $3.000.000 (Rp27 milyar), termasuk $1.000.000 (Rp8,9 milyar) dalam bentuk uang tunai. Masa pendaftaran untuk bada 2.0 Power App Race akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2011.

Selain itu, Samsung juga meluncurkan "high profile UK competition" pada saat bada 2.0 Developer Day dengan hadiah uang tunai sebesar £100.000 (Rp1,5 milyar) untuk ide konsep awal lokal paling inovatif untuk sebuah aplikasi, dan hadiah runner-up sebesar £50.000(Rp700 juta). Para pemenang akan diumumkan pada acara Appsworld di bulan November.

Sebuah kompetisi ketiga juga sedang berlangsung di Inggris dan Irlandia, yakni "bada Student Developer Challenge," dimana para mahasiswa dari berbagai universitas yang berpartisipasi dapat bergabung dalam "code-athons" yang berlangsung selama 24-jam untuk mencoba skill coding bada 2.0 mereka. Tim pemenang akan menerima hadiah £15.000 (Rp212 juta).

Berbicara di depan acara, Simon Stanford, Head of Mobile for Samsung UK & Ireland, mengatakan: "Menyusul keberhasilan bada Developer Day kami tahun lalu, kami sangat antusias untuk mengadakan acara serupa tahun ini untuk menampilkan berbagai fitur baru yang sekarang tersedia untuk pengembang. Kami mendukung banyak sistem operasi melalui spektrum perangkat kita, dan sementara kami ingin terus bekerja dengan mitra termasuk Google dan Microsoft, bada akan terus menjadi fokus terbesar bagi kami. Kami berkomitmen untuk mendukung pengembang yang membuat aplikasi untuk platform bada, dan akan terus memberikan tool yang tepat bagi mereka untuk melakukannya."

Para pengunjung pada free event akan terdiri dari pengembang, perwakilan perusahaan, wartawan dan blogger. Samsung bada 2.0 Developer Day akan diselenggarakan pada 3 November di OXO2, South Bank, London. Informasi lebih lanjut tentang acara ini bisa dilihat di http://developer.bada.com/events

UK Developer Day adalah bagian dari seri bada Developer Day, dengan acara-acara serupa yang sebelumnya telah berlangsung di Spanyol, Iran, India, China dan Ukraina pada tahun ini. Samsung juga memberikan kesempatan kepada anggota masyarakat untuk memenangkan sepasang tiket untuk acara ini dan hadiah masing-masing handset Samsung Wave 3 dengan mengikuti kompetisi yang berlangsung di halaman Facebook dan Twitter Samsung. Yang harus dilakukan oleh semua peserta adalah mengirim email tentang ide aplikasi yang diinginkan ke Samsung@badadevday.co.uk dengan kalimat yang tidak lebih dari 100 kata paling lambat tengah malam pada Selasa 1 November waktu Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar