Minggu, 30 Oktober 2011

Tiga Fitur Eksklusif di Samsung Wave 3


Menurut spesifikasi resmi untuk smartphone unggulan bada terbaru GT-S8600 Wave 3, Samsung telah menambahkan dukungan tiga fitur dan teknologi terbaru yang belum pernah kita jumpai sebelumnya seperti yang tertera pada daftar dibawah ini. Fitur seperti aplikasi kantoran Polaris Office, layanan Caster dan teknologi GLONASS untuk GPS sepertinya akan eksklusif untuk Samsung Wave 3 karena tidak terdapat pada smartphone bada 2.0 lainnya seperti Samsung Wave M dan Wave Y. Spesifikasi lengkap untuk semua smartphone bada bisa Anda lihat disini.

Polaris Office

Polaris Office™ adalah solusi office mobile yang memungkinkan pengguna perangkat mobile dapat dengan mudah membaca dan mengedit berbagai format dokumen PC di lingkungan mobile. Selain kinerja loading cepat dan rendering berkualitas tinggi, Polaris Office memudahkan pengguna untuk mengoperasikan berbagai fungsi pengeditan dengan user interface Whiz UI® yang intuitif.

Polaris Office adalah aplikasi yang berorientasi pada pengguna, yang menyediakan solusi office mobile dengan banyak fungsi pengeditan dan kinerja yang tinggi. Aplikasi ini dibuat oleh Infraware, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang teknologi embedded software dan berlokasi di Seoul, Korea Selatan. Sebelum Wave 3, Polaris Office sudah digunakan oleh Samsung Galaxy SII dan berbagai tablet yang menjalankan platform Android.


GLONASS

GLONASS singkatan dari Globalnaya Navigazionnaya Sputnikovaya Sistema (atau "Global Navigation Satellite System" ketika diterjemahkan dari bahasa Rusia) dan merupakan layanan alternatif dari Rusia untuk Global Positioning System (GPS) dari Amerika Serikat. Jaringan GLONASS terdiri dari 24 satelit yang mencapai cakupan global secara penuh pada awal bulan Oktober ini.

GPS memiliki akurasi sedikit lebih dari GLONASS di sebagian besar dunia tetapi GLONASS memberikan pemetaan yang lebih baik di wilayah utara dari planet bumi. Ketika dua sistem ini digabungkan, maka akan tercipta akurasi yang luar biasa dengan jumlah yang signifikan dan penentuan lokasi akan menjadi lebih cepat karena adanya gabungan 55 satelit yang terlibat (dengan GPS membawa 31 satelit dan GLONASS 24 satelit).

Selain di Samsung Wave 3, sistem navigasi yang menggabungkan kemampuan GPS dan GLONASS juga digunakan pada produk Apple iPhone 4S terbaru.


Caster

Caster menyediakan layanan berbagi instan antara web browser PC dan ponsel melalui Push. Anda dapat mengirim URL dari suatu halaman web secara langsung ke ponsel Anda. Selain URL, beberapa foto, video, teks, nomor telepon, dan lokasi yang termasuk dalam halaman web juga dapat dikirimkan. Semua konten ini kemudian diformat khusus untuk ponsel. Misalnya untuk nomor telepon, Anda dapat menghubunginya secara langsung, atau lokasi, Anda dapat melihat peta lokasi tersebut.

Selain untuk mentransfer ke ponsel Anda, Anda juga dapat berbagi konten dengan teman melalui Caster. Caster bisa jadi aplikasi yang sangat penting karena bisa mengubah cara konten web dikonsumsi oleh orang-orang. Anggota pers, serta pengunjung biasa, disebutkan sangat tertarik pada Caster karena fitur-fiturnya yang sederhana namun bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar