Jumat, 26 Agustus 2011

Samsung siapkan 3 smartphone bada baru tahun ini


Samsung baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui platform bada milik mereka ke versi 2.0. Samsung berharap inovasi dan teknologi mobile terbaik mereka yang ditanamkan pada bada 2.0 akan menjadi dasar yang kuat untuk membuatnya menjadi platform mobile terkemuka. Kesuksesan dari platform bada dipimpin oleh keberhasilan dari tujuh perangkat Samsung Wave yang ada. Untuk lebih memperluas penetrasi dari platform bada di pasar, Samsung berencana untuk merilis tiga handset baru yang berbasis bada 2.0 hingga akhir tahun 2011. Handset-handset Wave yang baru ini akan mewakili segmen entry level hingga premium.

Perusahaan Korea Selatan ini baru-baru ini telah menyatakan tekadnya untuk meningkatkan fokus pada pengembangan Bada dalam menanggapi sejumlah isu, termasuk implikasi dari rencana Google yang telah mengakuisisi Motorola Mobility untuk memperkuat OS Android mereka. Chairman Samsung Lee Kun-hee sebelumnya telah menginstruksikan perusahaannya untuk memperkuat software bada untuk memastikan bahwa platform kebanggaan mereka itu tidak hanya bisa menahan setiap perubahan di sekitar Android tetapi juga bisa bersaing secara lebih efektif dengan Apple iOS dan membedakan smartphone Samsung dari para pesaingnya.

Mengenai bada 2.0, Managing Director Samsung mobile Inggris dan Irlandia Simon Stanford mengatakan: "Sementara kami akan terus bekerja sama dengan mitra termasuk Google dan Microsoft, bada akan menjadi fokus terbesar bagi kita di masa depan karena kami sedang bekerja untuk membuat platform mobile terkemuka."

Sementara CEO dari Samsung Mobile Shin Jong-kyun merencanakan akan memberikan presentasi bada 2.0 saat pameran dagang elektronik tahunan terbesar dunia IFA 2011 di Jerman yang mulai berlangsung minggu depan.

"Kami akan merilis produk berbasis bada yang lebih banyak di paruh kedua, dan memberikan presentasi platform Bada di IFA di Jerman," kata Shin.

Ini berarti bahwa Samsung telah memulai fase investasi baru untuk bada. Shin juga mengisyaratkan bahwa strategi pasar Samsung untuk semester kedua akan dipusatkan pada penyebaran smartphone yang menjalankan sistem operasi bada, termasuk untuk model dengan harga rendah.

Samsung sendiri telah merilis sejumlah video teaser yang berkaitan dengan acara peluncuran SAMSUNG MOBILE UNPACKED seperti di bawah ini. Acara ini akan berlangsung tanggal 1 September 2011 di Berlin, Jerman, tepat sehari sebelum pembukaan IFA 2011. Samsung menjanjikan sesuatu yang "Besar" akan datang untuk memuaskan semua pengguna perangkat mobile dari berbagai kalangan.


Bagi Anda yang tertarik dengan acara ini bisa mengunduh aplikasi UNPACKED secara gratis dari Samsung Apps. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai informasi seputar acara peluncuran SAMSUNG MOBILE UNPACKED, termasuk lokasi, jadwal acara, siaran pers hingga informasi lain yang lebih rinci. Bahkan bila Anda tidak sempat datang langsung ke acara ini, aplikasi ini akan membimbing Anda untuk menontonnya secara "live" dari layar ponsel Anda.



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar