Senin, 23 Mei 2011

Samsung Apps TV Telah Mencapai 5 Juta Pengunduhan, Didominasi Aplikasi Video


SEOUL, Korea Selatan, 23 Mei 2011 – Samsung Electronics Co Ltd hari ini mengumumkan bahwa Samsung Apps TV, toko aplikasi pertama di dunia untuk televisi, telah melewati lima juta pengunduhan secara global, dimana aplikasi video online menduduki puncak daftar aplikasi yang paling banyak diunduh secara global dan regional. Memimpin di peringkat pertama adalah aplikasi resmi YouTube™, yang digolongkan sebagai aplikasi yang paling sering diunduh secara global, baik itu di Amerika Serikat, Inggris dan sejumlah negara lain di seluruh dunia.

Aplikasi lain yang mempromosikan berbagi pengalaman menarik dan membawa aspek keluarga yang berfokus pada TV untuk kehidupan sehari - hari telah terbukti paling populer untuk saat ini. Bergabung dengan aplikasi YouTube™ di daftar teratas adalah aplikasi seperti Vimeo (Nomor 4 untuk Global, Nomor 1 di Amerika Latin & UEA), Blockbuster (Nomor 6 untuk Global, Nomor 2 di AS) dan DailyMotion (Nomor 9 untuk Global, Nomor 1 di Rusia ). Informasi aplikasi seperti Google Maps (Nomor 2), AccuWeather (Nomor 3) dan USA Today (Nomor 7) juga menjadi yang paling menonjol pada daftar peringkat pengunduhan secara global.

"Tidaklah mengherankan bahwa aplikasi ini akan berada di bagian atas daftar global dan regional," kata Kwon Kang-hyun, Senior Vice President, Media Solution Center, Samsung Electronics. "TV adalah perangkat berbasis keluarga dan orang-orang ingin bersandar dan menikmati waktu mereka di depan TV. Aplikasi ini adalah entry point bagi konsumen untuk menemukan pengalaman lain di TV mereka seperti game dan jaringan sosial serta kemungkinan tak terbatas yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga kami."

Lebih dari 550 aplikasi yang dirancang khusus untuk TV saat ini bisa dinikmati di Samsung Apps, dengan kategori game, video dan informasi mendominasi jumlah keseluruhan aplikasi mencapai hampir 60 persen. Setelah diluncurkan pertama kali pada bulan Februari 2010, pada bulan Januari 2011 sudah mencapai tanda 2 juta unduhan, dan hanya butuh empat bulan kemudian untuk bisa mencapai 5 juta unduhan. Ini menggambarkan antusiasme pengguna Smart TV untuk mengunduh aplikasi buat perangkat kesayangan mereka telah meningkat drastis. Pengguna Samsung Smart TV rata-rata mengunduh aplikasi untuk televisi mereka di sebanyaka 100.000 aplikasi setiap empat hari. Samsung Apps sendiri sekarang telah tersedia di 120 negara.


Samsung telah berusaha keras untuk bisa mencapai kesuksesan buat Samsung Apps untuk televisi sejak awal peluncurannya, diantaranya melakukan serangkaian kontes pengembang yang sangat sukses di seluruh dunia untuk melakukan kampanye pemasaran multi-faceted dalam mendukung Smart TV. Pertumbuhan komunitas pengembang Samsung memberi andil yang sangat besar dalam menciptakan banyak judul teratas yang muncul dalam kategori aplikasi berbayar. Skyview, misalnya, yang menciptakan berbagai variasi rasi bintang di langit pada malam hari dan suara dari atmosfer di luar rumah, adalah penjualan terbaik kedua untuk aplikasi berbayar di Amerika Serikat.

"Keberhasilan pengembang kami dan situasi di mana pengunduhan kami terus meningkat adalah bukti bahwa media baru dari aplikasi yang dirancang khusus untuk pengalaman bertelevisi ini telah memegang kunci utama dalam menghidupkan ruang tamu konsumen," kata Kevin Kyungshik Lee, Wakil Presiden untuk Bisnis Visual Display dari Samsung Electronics, "Aplikasi ini adalah salah satu pilar dari pengalaman Smart TV secara keseluruhan dan mereka akan terus tumbuh baik dalam jumlah dan keanekaragaman pengalaman."

Untuk informasi lebih lanjut tentang pertumbuhan Samsung Apps TV, silakan lihat infographic berikut ini:


.

1 komentar:

sinta melani mengatakan...

Smart APPS nya Samsung kan ribet. Remote di smart tv Samsung juga nyusahin, kebanyakan tombol huruf dan angka. Beda sama LG, 3D SMART TV nya mudah dipengoperasiannya. Remotenya ngedukung banget buat internetan. Kayak mouse computer, tinggal arahin cursor dan klik.

Posting Komentar