Selasa, 15 Maret 2011

Mengunjungi OCEAN, Pusat Pengembangan bada di Korea


OCEAN adalah pusat pengembangan bada yang berada di Seoul, Korea. Didirikan pada bulan Agustus 2010, OCEAN menjadi tempat yang menyediakan berbagai dukungan teknis dan peralatan yang berhubungan dengan pengembangan aplikasi dan user interface untuk platform bada. 


Selain tempat para pengembang bada sendiri, OCEAN juga menjadi tempat pendidikan bagi mahasiswa yang tertarik dengan platform bada. Mereka bisa mengikuti kuliah sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan secara gratis sampai lulus atau bisa juga mencoba bekerja secara freelance disini.


Ketika masuk, tempat ini tidak kelihatan seperti sebuah pusat penelitian karena kita akan disambut dengan sebuah ruangan bersantai lengkap dengan koleksi buku-buku, duduk di deretan kursi yang nyaman dan tertata rapi sambil minum kopi yang disediakan. Menurut pihak Samsung, ditempat ini telah disediakan beberapa ruang rapat/konferensi, ruangan pelatihan, lounge, ruang untuk menenangkan diri, dll. Untuk pengembangan aplikasi dan pelatihan, pihak Samsung telah menyediakan masing-masing model smartphone Samsung GT-S8500 dan PC/Notebook dengan spesifikasi OS Windows 7, CPU Intel Core i5 2.4GHz dan RAM 4GB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar