Selasa, 01 Maret 2011

Aplikasi Girls' Generation di Samsung Apps Korea


Kalau kita melihat kategori musik dan video di Samsung Apps Korea maka akan mendapati Girls’ Generation dari STCUBE INC., sebagai salah satu aplikasi berbayar yang paling sering diunduh oleh pengguna smartphone Samsung SHW-M210S, kode nama dari Samsung Wave II untuk peredaran di Korea Selatan. Aplikasi berbahasa Inggris dan Korea yang berisi berbagai konten multimedia ini memang menjadi salah satu media interaksi antara S♡NE dan grup kesayangan mereka, karena mereka juga bisa menulis dan memberi dukungan untuk Girls’ Generation.


Girls' Generation sendiri adalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Mereka terdiri dari 9 anggota: Yoona, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Seohyun, Taeyeon, Jessica, dan Sunny. Penggemar sering menyebut mereka sebagai SoShi atau SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea, So Nyeo Shi Dae. Klub penggemar resmi Girls' Generation bernama S♡NE (소원) yang diambil dari judul lagu dalam album pertama mereka. Di China dan Taiwan mereka disebut Shàonǚ Shídài sesuai lafal Mandarin, di Hong Kong disebut Siu Nui Si Doi sesuai dengan lafal Kanton dan di Jepang dipanggil dengan nama Shōjo Jidai. Sebelum menjadi anggota Girls' Generation, mereka sudah dilatih sebagai penari dan penyanyi profesional. Sebagian di antaranya sudah dilatih di bidang akting dan modeling, serta berpengalaman menjadi model iklan di televisi dan majalah.


Grup ini telah merilis dua album penuh, tiga mini-album, dan berbagai single. Hit single tahun 2009 mereka, Gee, memegang rekor sebagai lagu terpanjang yang menduduki peringkat pertama di KBS Music Bank, setelah memegang chart peringkat pertama selama 9 minggu berturut-turut. Antara tahun 2009 dan 2010 kita juga melihat grup ini memenangkan berbagai penghargaan, termasuk penghargaan Artist of the Year (Daesang) di Seoul Music Awards, Golden Disk Awards, Melon Music Awards, dan Korean Cultural Entertainment Awards.


Girls’ Generation mulai terjun ke kancah musik Jepang pada akhir tahun 2010 di bawah Nayutawave Records, bagian dari Universal Music, dengan remake untuk versi Jepang dari hits Korea mereka ditahun 2009, Tell Me Your Wish (Genie), dan Gee. Tahun 2010 juga menandai kesuksesan grup ini di Jepang, dan memperkuat gelar mereka sebagai "National Girl Group" di Korea setelah memenangkan penghargaan bergengsi masing-masing di Disk Daesang (Album of the Year), Artist of the Year di Golden Disk Awards dan Melon Music Awards. Girls’ Generation juga mendapat dua kali sertifikat emas oleh RIAJ (Recording Industry Association of Japan) di Jepang.


Pada tanggal 20 Januari 2011, grup wanita ini menerima penghargaan sebagai Artist of the Year di Seoul Music Awards ke-20, hadiah dari Bonsang, Popularity Award dan Hallyu Award. Setelah menerima semua ini, Girls' Generation menjadi salah satu dari empat seniman yang tercatat dalam sejarah musik Korea (yang lainnya adalah Seo Taiji, Jo Sungmo dan HOT) untuk memenangkan penghargaan Artis of the Year dua kali berturut-turut di Seoul Music Awards, karena mereka dinilai sebagai satu-satunya grup penyanyi wanita yang telah menerima penghargaan Artist of the Year untuk Seoul Music Awards, Melon Music Awards dan Golden Disk Awards.


Pada tanggal 25 Januari 2011, mereka merilis single digital Run Devil Run yang juga mewarnai sebagian besar dari aplikasi Girls Generation untuk smartphone bada ini. Tidak lupa Forbes Korea juga mendaulat SNSD sebagai sebritis paling berpengaruh di Korea saat ini.


.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

apakah aplikasi ini bisa digunakan di wave 525 ?

Ryo Jin mengatakan...

Aplikasi ini sebenarnya cuma ada di Samsung Apps regional Korea, dan perangkat bada yang beredar disana cuma Wave II (Anycall SHW-M210S).

Anonim mengatakan...

yaaah , berarti gak bisa sama sekali dooong TT

Faril mengatakan...

ada aplikasi tentang SNSD untuk android nggak ya??

SONE Indonesia Saranghae SNSD mengatakan...

SNSD daebak :*

Posting Komentar