Selasa, 10 Januari 2012

TomTom akan memperkuat sistem navigasi di Samsung Wave 3


TomTom hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan strategis dengan Samsung dimana konten peta dan lokasi TomTom akan digunakan untuk sistem navigasi pada smartphone Samsung Wave 3 (model: GT-S8600). TomTom akan memberikan informasi untuk mendukung kebutuhan lokasi sehari-hari buat pengguna Wave 3, dari navigasi untuk mencari (search) dan menemukan (find).

"Penandatanganan kesepakatan dengan Samsung menyoroti kemampuan TomTom untuk memberikan peta dan konten yang telah ditingkatkan yang dibutuhkan untuk mengaktifkan layanan berbasis lokasi bagi pengguna nirkabel," kata Charles Cautley, Direktur Otomotif dan Perizinan dari TomTom. "TomTom sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan pemimpin global di pasar smartphone."

"Kami disini selalu berusaha untuk memberikan inovasi untuk pasar smartphone global, konten dan aplikasi yang mendukung layanan berbasis lokasi yang semakin penting bagi pelanggan kami," kata David Noh, Wakil Presiden & Kepala Kelompok Aliansi Teknologi. "Kami membutuhkan mitra yang dapat memberikan persyaratan ketat untuk kualitas dan TomTom bangkit untuk kesempatan itu."

Perjanjian tersebut memberikan akses kepada Samsung untuk peta global dan layanan konten premium dari TomTom termasuk:
  • Peta (map) yang memiliki cakupan untuk lebih dari 200 negara di seluruh dunia, menyediakan lebih dari 35 juta kilometer jaringan jalan.
  • Points of Interest (POI) yang menyediakan informasi yang memungkinkan pengguna untuk menemukan orang, tempat dan layanan yang mereka butuhkan, dimanapun mereka berada.
  • 3D Citx Maps dan 3D Landmarks menambahkan dimensi kejelasan dan realitas kepada peta, meningkatkan recognition dan memberikan bantuan orientasi visual yang dibutuhkan.
  • Enterprise Traffic memberikan kondisi jalan saat ini secara live, termasuk lokasi dan panjang dari insiden lalu lintas, membantu pengemudi kendaraan untuk menemukan rute tercepat ke tujuan mereka.
  • Speed Camera memberikan peringatan lokasi untuk kamera keamanan terkait untuk mempromosikan kebiasaan mengemudi yang aman dan mengoptimalkan pengalaman navigasi.

TomTom sendiri adalah pemasok global produk dan layanan lokasi dan navigasi. TomTom menyediakan konsumen dan pelanggan perusahaan, pemerintah dan industri otomotif dengan peta digital, traffic intelligence, software navigasi, PND, sistem otomotif, jasa manajemen armada, aplikasi smartphone, perangkat kebugaran, POI dan speedcam intelligence. Berkantor pusat di Amsterdam, Belanda, TomTom telah memiliki lebih dari 3.500 karyawan dan beroperasi di 50 lokasi di 35 negara termasuk Indonesia.

Via TomTom Press Release

3 komentar:

Anonim mengatakan...

tanya: apakah Indonesia termasuk salah satu dari 200 negara yg cakupan mapnya ada pada Tomtom navigasi?
citra sedetil apa yang dapat ditampilkan oleh Tomtom navigasi?
apakah navigasi ini hanya akan berjalan di wave 3 saja, tidak bisa pada wave lain yang OSnya sudah bada 2.0?
terimakasih atas jawabannya.

Ryo Jin mengatakan...

TomTom juga mencakup peta Indonesia karena ada versi bahasa Indonesia seperti halnya Route66 (Samsung LBS) pada Wave II. Dibanding Route66, visualisasi TomTom lebih bagus dan realistis. Secara software jika TomTom bisa jalan di Wave 3 maka bisa juga jalan di Wave II, namun secara hardware chip GPS di Wave 3 sudah mendukung Glonass, jadi lebih baik penerimaan sinyalnya daripada seri Wave lainnya.

Anonim mengatakan...

Mohon tanya kira-kira wave 3 ini kapan masuk indonesia??

atau apa akan sama dengan wave 1 yang tidak pernah hadir T,T...

Mohon pencerahannya...

Posting Komentar