Senin, 09 Januari 2012

Samsung memimpin pasar ponsel Rusia berkat seri Wave


Samsung Electronics memimpin di peringkat pertama dari total empat area di pasar ponsel Rusia didorong oleh popularitasnya di produk smartphone. Menurut peneliti pasar Gfk pada hari ini, ponsel dan smartphone Samsung telah mengambil tempat pertama dalam hal penjualan dan pengiriman di pasar Rusia pada bulan November 2011.

Hal ini menandai untuk kali pertama bagi Samsung untuk meraih tempat pertama dalam empat kategori di pasar Rusia sejak masuknya mereka ke pasar Rusia pada tahun 1999 meskipun ponsel dan smartphone Samsung telah menduduki peringkat pertama di Rusia dalam hal pengiriman sejak Agustus 2011.

Berdasarkan jumlah pengiriman, ponsel Samsung mengambil pangsa pasar terbesar dengan 42 persen pada bulan November, lebih tinggi dengan prosentase tujuh poin dari milik Nokia (35 persen) yang menduduki peringkat kedua di pasar telepon seluler Rusia. Kesenjangan semakin melebar di pasar smartphone dengan Samsung mengambil 41 persen pangsa pasar dan Nokia memegang 31 persen. Keberhasilan Samsung di pasar Rusia sebagian besar disebabkan strategi pemasaran yang "local-friendly" dalam upaya untuk mengatasi kelemahan mereka sebagai merek asing, diantaranya dengan penempatan layanan pencarian Yandex di seri smartphone Wave mereka.

Sementara itu, seri smartphone Samsung Wave yang berbasis platform bada milik mereka sendiri telah banyak menyumbang pertumbuhan penjualan Samsung di pasar Rusia. Pangsa pasar smartphone seri Wave berbasis bada ini dilaporkan tiga kali lebih tinggi dari Apple iPhone. Samsung Wave 525 bahkan juga dinobatkan sebagai salah satu smartphone terbaik di Rusia.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

tanya: kapan wave 3 akan rilis di Indonesia? brapa prakiraan hrgnya?
terimakasih untuk jwbannya.

Ryo Jin mengatakan...

Untuk perilisan produk di Indonesia itu tanggung jawab Samsung Indonesia. Kita disini cuma mengabarkan segala sesuatu yang berkaitan dengan platform software milik Samsung, terutama bada. Perkiraan harga Wave 3 sekitar 2,8 - 3 jutaan rupiah.

Poskan Komentar