Senin, 17 Januari 2011

Toozla, Panduan Audio Untuk Menemani Traveling


Toozla adalah augmented reality browser yang menggabungkan sistem GPS dengan audio wisata dan cerita, konten pengguna, dan informasi lokal, untuk memberikan panduan “all-in-one” dalam setiap perjalanan Anda dan bisa Anda bawa kemana-mana. Aplikasi Toozla baru-baru ini memenangkan penghargaan sebagai peringkat ketiga dalam kategori “On The Road” dalam kontes bada Developer Challenge yang pertama dan berakhir Desember 2010 kemarin.


Toozla adalah panduan audio interaktif dalam lingkup global. Toozla bekerja dimanapun ada sinyal GPS dan cakupan internet yang tersedia. Toozla menyediakan lebih dari satu juta cerita audio dalam 8 bahasa, dan setiap user dapat membuat komentar audio dan menyiarkannya untuk ke posisi saat ini, hanya dari ponsel.

Jadi kemana pun Anda pergi, Toozla akan selalu mempelajari lebih lanjut tentang obyek wisata terkenal, karya-karya besar seni, menjelajahi permata tersembunyi di kota itu - restoran independen, taman kecil tapi indah, toko-toko unik, teater dan pameran museum, misalnya, yang semuanya akan dijelaskan dalam buku petunjuk perjalanan konvensional Anda.


Toozla juga memungkinkan Anda untuk menerima beragam konten, seperti panduan perjalanan, prakiraan cuaca, pesan chat, dan masih banyak lagi. Semua konten dikelompokkan ke dalam streams.

Apakah Anda juga ingin berbagi pengalaman dengan orang lain? Dengan Toozla Anda dapat merekam catatan audio Anda sendiri dan memberikan komentar di mana-mana sebanyak yang Anda suka, langsung dari ponsel Anda.


Toozla telah dinobatkan sebagai “The Worlds First Audio Augmented Reality Browser” dan bekerja layaknya browser augmented reality lainnya sepert layar dan Wikitude. Aplikasi ini sekarang sudah hadir untuk platform bada dan bisa diunduh secara gratis dari Samsung Apps bagi Anda pengguna Samsung Wave II.

Update: Pada tanggal 15 Maret 2011 kemarin, aplikasi Toozla untuk perangkat Wave Family (Wave 525, Wave 533 dan Wave 575) yang menggunakan platform bada 1.1 dan layar WQVGA telah dirilis, sehingga aplikasi gratis ini sekarang telah tersedia untuk semua perangkat bada yang ada di pasaran. Anda pengguna Wave Family bisa mengunduhnya dari sini.

Menurut pengembangnya, selama 2 hari di awal perluncurannya, aplikasi Toozla untuk bada 1.1 telah diunduh sebanyak 3600 kali, yang membuktikan betapa antusiasnya pengguna Wave Family sebenarnya akan kehadiran aplikasi-aplikasi baru yang bagus-bagus. Semoga para pengembang bisa menyadari fakta di lapangan ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

optimalkah jika aplikasi ini dijalankan di Indonesia?

Posting Komentar