Jumat, 21 Januari 2011

Brothers In Arms® 2: Global Front, Aksi Seru Perang Dunia II


Dari perang tanpa henti yang dipadu dengan tata musik sinematik yang menyertainya, Brothers in Arms® 2: Global Front adalah pengalaman yang mengesankan untuk sebuah game aksi yang sangat seru. Anda bermain sebagai David Wilson, seorang tentara muda yang kakaknya meninggal secara misterius selama pertempuran di Perang Dunia II. Dengan ketiadaan jawaban memuaskan yang langsung datang dari Paman Sam, Anda yang penasaran kemudian terpaksa memulai petualangan pribadi untuk menemukan semua kebenaran tentang apa yang terjadi.



Di sepanjang jalan, situasi perang telah membantu menciptakan nuansa ketegangan yang tiada henti ditengah ribuan musuh yang siap untuk membunuh Anda kapan saja disaat lengah beberapa detik saja. Setiap level sangat linier, dengan indikator yang selalu siap mengarahkan Anda kemana harus pergi selanjutnya. Di sisi lain, hal ini dengan mudah bisa menjadi repetitif dan membosankan, tetapi Ubisoft selaku pengembang dari game ini memiliki kreativitas yang patut dipuji untuk menjaga game ini selalu menarik untuk dimainkan. Seperti halnya game berjenis ini seperti Modern Combat: Sandstorm, ataupun NO.V.A, Anda disini juga dituntut untuk melakukan hal-hal seperti mempertahankan benteng, merobohkan menara pengintai, dan mengumpulkan intel musuh.


Grafis terlihat sangat baik, dan permainan dikemas penuh dengan segala konten yang berfokus pada “single-player” sehingga cukup untuk membuat Anda sibuk selama berjam-jam. Setelah Anda menamatkan alur ceritanya, tersedia mode multiplayer yang bisa digunakan untuk mengisi waktu luang yang tersisa.


Kontrol virtual dibuat besar sehingga mudah dikendalikan. Mekanisme area bidik juga akan membantu Anda tetap fokus pada pergerakan musuh yang telah ditargetkan, walaupun Anda secara tidak sengaja bergeser untuk sementara, dan sistem pelindung  yang baru bekerja sangat bagus untuk melindungi diri dari api yang masuk. Variasi jenis senjata yang tersedia juga akan sangat membantu Anda dalam segala situasi, baik untuk jarah jauh sebagai sniper, maupun jarak dekat dengan penyembur api.


Mode multiplayer juga berjalan sangat baik, dengan lima peta dan tiga mode yang tersedia, Anda dapat bermain melalui Bluetooth atau Wi-Fi. Kelemahan game ini menurut saya terletak pada cerita yang kadang agak membosankan serta musuh yang kurang cerdas untuk menjadi lawan tangguh bagi kita. Bagi Anda yang menginginkan game sekelas konsol PSP atau NDS tentu tidak boleh melewatkan game ini. Brothers in Arms® 2: Global Front HD sudah bisa didapatkan oleh pengguna Samsung Wave II melalui Samsung Apps. Karena file dari game ini termasuk sangat besar, sekitar 300MB, maka pastikan Anda untuk menginstalnya di memori eksternal (Settings -> Applications -> Installation Settings -> Memory Card).



.

2 komentar:

Noe mengatakan...

Hai Ryo Jin,

Saya punya Wave S8500, di samsung app store Indonesia tidak support. Sempat saya coba register dengan UK app store tapi detail kartu kredit ditolak karena bukan dari UK. Bagaimana solusi terbaik supaya saya bisa download game ini? Terima kasih sebelumnya.

Ryo Jin mengatakan...

Maaf, saya belum punya solusi untuk masalah ini. Sebaiknya ditanyakan langsung ke Samsung Apps.

Posting Komentar