Senin, 06 Desember 2010

Samsung Wave, Ponsel Pertama di Dunia yang dapat memutar Video DivX HD

DivX, Inc., sebuah perusahaan media digital terkemuka, dan Samsung Electronics Co., Ltd., vendor mobile terkemuka, hari ini mengumumkan bahwa produk mereka yang paling ditunggu, Samsung Wave, akan menjadi ponsel pertama di dunia yang mendapat sertifikasi DivX untuk pemutaran video HD pada resolusi 720p. Samsung Wave adalah ponsel Samsung pertama yang didasarkan pada platform smartphone baru bada.

Samsung dan DivX telah mendemokan DivX HD playback pada Wave saat di CTIA Wireless Show beberapa waktu yang lalu di stan Samsung # 1023 dan di ruang rapat (meeting room) DivX.

Pengumuman hari ini adalah salah satu dari beberapa "pengalaman pertama" yang telah dicapai oleh DivX dan Samsung Electronics selama kemitraan mereka. Terlebih, Samsung Electronics adalah produsen pertama yang menambahkan Sertifikasi DivX untuk perangkat mobile mereka. Sekarang, Samsung telah memiliki lebih dari 45 model di seluruh dunia yang menawarkan pemutaran penuh video DivX, termasuk konten premium asal Hollywood yang dapat dibeli dari berbagai toko penjualan online di seluruh dunia.
"Samsung Electronics telah menunjukkan konsistensi inovasi dalam ruang mobile, menampilkan ponsel berkualitas tinggi yang menawarkan pengalaman terdepan bagi penggunanya," kata Kevin Hell, CEO dari DivX, Inc. "Kami sangat senang untuk melanjutkan kerjasama kami dengan Samsung untuk menghadirkan ponsel pertama di dunia yang mampu memutar ulang video DivX HD secara menakjubkan di platform mobile revolusioner ini."

"Kami sangat bangga menjadi produsen pertama yang menawarkan ponsel dengan Sertifikasi DivX untuk konsumen di tahun 2007, dan sejak saat itu kami terus bekerja sama untuk membantu mengembangkan pengalaman menonton video mobile," kata Younghee Lee, Vice President dari Samsung Mobile Communications business. "Sekarang, kami dapat memperluas semangat inovasi dengan perangkat DivX HD mobile pertama, keduanya adalah ponsel terkemuka saat ini berdasarkan platform smartphone terdepan."

Produk yang menggunakan logo "DivX Certified" telah menjalani proses pengujian yang sangat ketat untuk memastikan kualitas tinggi dari pengalaman media dengan DivX, termasuk pembuatan video yang dapat diandalkan dan pemutarannya, interoperabilitas dengan perangkat bersertifikat DivX lainnya, sehingga menjamin kualitas visual yang diharapkan oleh pengguna dari DivX. Fitur ini juga bisa dinikmati pengguna Samsung Wave II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar