Jumat, 24 Desember 2010

Fruit Farm Tycoon, Bertani untuk Selamatkan Hidup Ayah


Fruit Farm Tycoon memiliki grafis dengan gaya Harvest Moon serta gameplay yang cukup mirip. Game ini didasarkan pada seorang anak, Leo, yang sangat suka bermain tapi tidak pernah bekerja. Tidak seperti ayahnya yang bekerja sebagai seorang petani, Leo tidak memiliki keinginan untuk meneruskan usaha ayahnya tersebut. Namun suatu hari sebuah peristiwa tragis terjadi, di mana ayah Leo dirawat di rumah sakit dan parahnya sakit ini tidak bisa disembuhkan  sampai Anda, sebagai Leo, harus membudidayakan buah surgawi. Dan Anda bisa membayar biaya rumah sakit dari hasil budidaya buah-buahan ini.

Tapi masalahnya, Anda hanya memiliki waktu 3 tahun untuk menghasilkan buah surgawi untuk menyelamatkan ayah Anda. Apa yang membuat game ini lebih menarik adalah bagaimana Anda dapat melakukan yang lebih dari sekedar pertanian. Sebuah sistem tambahan dari gameplay seperti mencuri, memancing, memelihara hewan peliharaan, dan mendapatkan pacar juga akan menambah esensi dari tokoh dalam game ini.

Ide dasar dari Fruit Farm Tycoon sebenarnya hanyalah pertanian biasa berdasarkan permintaan yang diberikan kepada Anda oleh peri. Kemudian Anda diharuskan menyerahkan barang-barang dengan batas waktu atau Ayah Anda akan mati dan permainan berakhir. Waktu akan terus berlalu saat Anda bergerak dan bahkan lebih cepat ketika Anda tidur. Tiap saat Anda harus berpikir apa yang akan menjadi keputusan terbaik untuk memaksimalkan keuntungan sehingga Anda tidak kehabisan uang tunai untuk membudidayakan pertanian Anda.


Fruit Farm Tycoon memiliki grafis yang bagus dan sesuai dengan genre yang dianutnya. Hal lain yang saya perhatikan dari awal adalah bahwa tidak seperti game berjenis “sims” lainnya, Fruit Farm Tycoon memiliki cerita, dan itu lumayan menarik untuk terus diikuti. Cerita ini akan terus mencoba untuk memberikan Anda tujuan untuk terus bermain dan memberikan Anda sebuah pilihan  dari semua yang Anda butuhkan untuk bekerja dengan baik demi menuntaskan tujuan dari cerita game ini.

Fitur suara latar belakang dalam game ini juga tertata dengan baik. Ada banyak game yang baik sebelumnya tapi tidak memiliki BGM/soundtrack yang tidak cocok atau tidak tertata dengan baik. Fruit Farm Tycoon memiliki soundtrack yang “easy listening” dan juga menyenangkan dalam menggambarkan suasana dalam game.

Game ini memiliki virtual D-pad yang digunakan untuk memindahkan karakter Anda, Leo, kemanapun. Ada juga dua tombol yang lain, CLR, dan OK. Untuk cepat penyimpanan cepat, Anda dapat menekan sudut kanan atas. Kontrol gesture lewat sentuhan juga bekerja untuk mengakses menu yang terletak pada layar.


Bagi Anda penggemar game seperti The Sims, Farmville atau Harvest Moon, maka game ini sangat cocok untuk menemani Anda kemanapun melalui ponsel bada Anda. Game ini telah tersedia di Samsung Apps untuk semua model smartphone bada, termasuk Samsung Wave 525, Wave 533, Wave 575 dan Wave II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar