Kamis, 23 Desember 2010

Samsung Star telah terjual 30 juta unit, bisakah generasi Wave melakukannya?


Samsung telah mengumumkan bahwa penjualan ponsel mereka Samsung Star telah melampaui 30 juta unit. Samsung Star atau dengan model seri GT-S5230 yang diluncurkan pada bulan Mei 2009 telah mencapai pencapaian tonggak sejarah yang lebih cepat daripada perangkat lain dalam sejarah Samsung dan sejarah ponsel layar sentuh diseluruh dunia sebelumnya.

Samsung Star secara konsisten telah terjual dengan baik sejak pertama kali dirilis, mencatat rekor 10 juta penjualan dengan waktu hanya enam bulan dan 20 juta penjualan hanya dalam waktu satu tahun. Di seluruh Eropa, di mana pertamakali tersedia, Samsung Star telah terjual 15 juta unit, kemudian mencapai keberhasilan serupa di Amerika Latin (5 juta unit), Rusia (3 juta unit) dan Cina (1 juta unit). Samsung star juga menduduki peringkat pertama dalam daftar ponsel terlaris di Jerman dan Austria.

Samsung Star menjadi ponsel Samsung kedua yang terjual 30 juta unit, setelah Samsung E250 sebelumnya juga mencapai prestasi ini. Namun, Samsung Star telah mencapai tonggak sejarah ini dalam waktu yang lebih cepat, yakni lebih dari separuh waktu yang dibutuhkan oleh Samsung E250, dan ini menunjukkan adanya pertumbuhan dan evolusi dalam industri mobile yang begitu cepat.

"Kami sangat senang dengan keberhasilan fenomenal dari Samsung Star," kata YH Lee, wakil presiden senior Pemasaran untuk Mobile Communications Business di Samsung Electronics. "Samsung bertujuan untuk menjadi pemimpin dalam percaturan ponsel layar sentuh secara global dengan cara mendominasi pasar dengan produk kami yang beragam dan pendekatan pemasaran yang telah disesuaikan."

Kini dengan era smartphone yang terus mendominasi dunia ponsel, Samsung telah memiliki generasi penerus dari Samsung Star yang lebih cerdas. Samsung Wave 525, 533 dan 575 memiliki elemen desain yang tidak jauh berbeda dengan Samsung Star, namun kini telah memiliki "nyawa tambahan" berupa OS bada, platform smartphone baru buatan Samsung sendiri. Dengan berbagai fitur modern yang ditanamkan untuk memenuhi perubahan jaman, serta harga terjangkau untuk semua kalangan, Samsung tentu berharap formula yang baru ini akan memiliki cerita sukses yang tidak kalah fenomenal dengan Samsung Star. Semua ini bisa terjadi karena bada adalah platform "smartphone for everyone."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar