Sabtu, 23 Juni 2012

Samsung patenkan 3D folder management di bada 2.0 UI


Update bada 2.0 membawa perubahan tampilan dan fitur pada user interface smartphone bada menjadi lebih menarik, unik, inovatif dan fungsional. Salah satunya adalah fungsi Manajemen Folder yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengatur folder dengan mudah dengan interface multi-touch. Tampilan folder 3D dengan efek grafis yang dinamis pada manajemen folder menawarkan cara intuitif untuk menyimpan semua file secara terorganisir dengan baik.

Karena fungsi ini adalah hasil kreasi murni dari tim pengembang software dan desainer user interface dari platform Samsung bada yang belum pernah ada di platform software lainnya, maka Samsung berinisiatif untuk memiliki hak cipta sepenuhnya dengan mendaftarkan paten dari teknologi user interface yang baru ini di kantor merk dan paten Amerika (US Patent & Trademark Office).

Permohonan paten oleh Samsung ini awalnya diajukan pada Q4 2011 dan diterbitkan oleh US Patent dan Trademark Office di Q2 2012. Blog Patenbolt menyajikan beberapa ringkasan rinci dari aplikasi paten terbaru Samsung ini melalui grafis yang diambil dari US Patent dan Trademark Office seperti terlihat dibawah ini.





Anda pengguna smartphone Wave yang sudah menjalankan OS bada 2.0 tentu sudah familier dengan fungsi ini, namun bagi yang belum tahu bisa melihat implementasinya melalui dua video berikut.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar