Minggu, 12 Desember 2010

Super Clear LCD, Teknologi Layar Terbaru dari Samsung pada Samsung Wave II

Tidak seperti Samsung Wave yang pertama atau S8500 yang menggunakan layar Super AMOLED, Samsung wave II atau S8530 menggunkan layar Super Clear LCD. Dari serangkaian tes terlihat kalau layar Super Clear LCD terlihat lebih terang dan detil daripada Super AMOLED, apalagi AMOLED biasa. Samsung diketahui telah menambahkan chip DNIe (Digital Natural Image engine) pada layar jenis ini. DNIe telah digunakan diberbagai TV atau monitor yang diproduksi oleh Samsung sejak tahun 2003.

Inti dari teknologi DNIe ini adalah untuk meningkatkan tingkat kontras dan detail dari gambar yang tampil, bersama dengan color reproduction dan noise reduction. Video atau gambar akan dianalisa dan diproses oleh 4 filter utama, yang pertama akan menganalisa semua gerakan, kedua dengan mengurangi semua bagian yang dianggap kabur, ketiga memperbaiki tingkat kontras gambar (dengan memproses hingga 70.000 potongan gambar), dan yang terakhir membuat gambar lebih detil. Super Clear LCD akan membuat potongan-potongan gambar menjadi tampak lebih tajam dan dengan warna-warna yang lebih menonjol, dan kemudian menyesuaikan saturasi warna dan kecerahan.

Berikut perbandingan antara layar Super Clear LCD, AMOLED dan Super AMOLED pada Samsung Wave II, Samsung Galaxy S, Nokia N8 dan Samsung Wave:

Samsung Wave II vs Samsung Galaxy S: Super Clear LCD vs Super AMOLED



Samsung Wave II vs Nokia N8: Super Clear LCD vs AMOLED CBD (Clear Black Display)



Samsung Wave II vs Samsung Wave: Super Clear LCD vs Super AMOLED



Tidak ada komentar:

Posting Komentar